2017 Wakatobi Tak Masuk Jalur Lintas Sail – FAJAR Sultra
News

2017 Wakatobi Tak Masuk Jalur Lintas Sail

WAKATOBI – Tahun pertama pemerintahan Arhawi-Ilmiati, nama Kabupaten Wakatobi tidak masuk dalam daftar daerah yang akan menjadi jalur lintasan kapal peserta Sail.

Hugua.

Hal ini di sampaikan mantan Bupati Wakatobi sekaligus ketua Aswindo, Ir Hugua. Dikatakannya, tak ada nama Wakatobi dalam kalender even nasional tahun ini.

“Beda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Wakatobi tidak masuk dalam jalur persinggahan kapal layar milik peserta Sail. Dan itu bisa dipastikan di google,” kata Hugua, Sabtu lalu.

Meski tak mau membeberkan alasan kenapa Wakatobi tahun ini tak masuk dalam daftar persinggahan, namun ia meyakini, tetap akan ada beberapa kapal yang singgah meski tidak teroganisir. “Itu merupakan pengaruh marketing masa lalu pemerintahan sebelumnya,” katanya.

Meski begitu, ia sarankan agar Pemda Wakatobi, khususnya Kepala Dinas Pariwisata setempat agar lebih gigih meyakinkan kembali para miliarder itu.

“Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi harus lebih gigih lagi merebut kembali sesuatu yang hilang dari tangan kita sendiri,” sarannya.

Hugua siap membantu Pemda jika di butuhkan. Sebab kata dia, Wakatobi hanya akan maju ketika daerah yang dikenal dengan keindahan alam bawah lautnya itu banyak di banjiri wisatawan yang akan berpengaruh positif pada tingkat perekonomian masyarakat.

“Semakin banyak wisatawan yang masuk, semakin bagus perputaran uang di Wakatobi,” tutur Hugua.(p14/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top