Februari, Siswa Silat SKO Ikut Kejurnas – Fajar Sultra
News

Februari, Siswa Silat SKO Ikut Kejurnas

KENDARI – Setelah tidak mengikuti sejumlah kegiatan nasional pada 2016 lalu, siswa cabor silat Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Provinsi Sultra, mulai berubah pada awal 2017. Sejak awal Januari, siswa cabor silat dipersiapkan mengikuti festival Kejurnas pencak silat pesisir Memperingati HUT ke-50 perguruan perisai putih. Pada ajang yang bakal digelar di Jakarta itu, sejumlah pesilat dari negara tetangga bakal hadir. Kegiatan rencananya bakal digelar pada 17 Februari mendatang.

Latihan yang dilakukan sejumlah siswa SKO, persiapan Festival Kejurnas Silat Pesisir di Jakarta Februari mendatang.

Pelatih silat SKO Sultra, Adam Malik, menyatakan ada 14 orang siswa SKO Sultra yang sementara digembleng maksimal. Siswa sebanyak ini, sudah diujicoba pada ajang Pekan Olahraga Kota Kendari, Desember 2016. Pelatih berupaya, siswanya bisa tampil maksimal pada ajang tersebut.

“Ada delapan putra dan enam atlet putri, mudah-mudahan mereka maksimal,” kata Adam Malik, Senin (16/1).

Dikatakan Adam Malik, terlibatnya 14 orang pelajar ini merupakan kali pertama mereka ikut event nasional. Namun, sudah ada sejumlah siswa yang fokus dipersiapkan pelatih. Misalnya, Julianto Agus Setiawan dan Muhammad Sanggia Ambuna. Sementara dari nomor putri, Ining Sutarni.

“Meskipun mereka hanya dapat medali emas di Porkot Kendari, tapi mereka mudah-mudahan bisa maksimal,” ujar Adam Malik.(r5/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top