Kadinkes Baru, Diyakini Bisa Membawa Perubahan – FAJAR Sultra
News

Kadinkes Baru, Diyakini Bisa Membawa Perubahan

LANGARA – Manajemen pengelolaan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) nampaknya akan mampu membawa perubahan setelah ada pergantian Kepala Dinas (Kadis). Mulai dari pemberian hak-hak perawat seperti dana non kapitasi, maupun program lainnya.

Kadis Kesehatan Konkep, Sastro di dampingi Kepala Puskesmas Lampeapi, Hairunisai saat memberikan pengarahan di Puskesmas Lampeapi, Senin (16/1).

Demikian yang disampaikan Kepala Puskesmas Lampeapi, Hairunisai SKM, Senin (16/1) saat menyampaikan keluhan kepada Kadinkes baru saat melakukan tatap muka di Puskesmas Lampeapi Kecamatan Wawonii Tengah.

“Sampai saat ini pak masih ada kegiatan yang belum terbayarkan. Dana non kapitasi yang belum pernah cair mulai dari bulan Mei 2016 sampai sekarang,” keluhnya kepada Kadinkes baru.

Oleh karenanya dengan adanya pimpinan baru di Dinkes Konkep, Hairunisai berharap dana operasional tujuh Puskesmas di Wawonii bisa lebih lancar. “Semoga dengan hadirnya bapak akan mampu membawa perubahan di Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Kepulauan,” harapnya.

Ditempat yang sama Kadis Kesehatan Konkep, Sastro saat menanggapi Keluhan Kepala Puskesmas (Kapus) Lampeapi mengatakan persoalan yang lama ia tidak akan ikut campur,”Yang saya garis bawahi, saya star mulai Tahun 2017. Saya berjanji di masa kepemimpinan saya, hak-hak teman-teman akan saya tunaikan,” janjinya.

Karena ujung tombak kesuksesan pelayanan kesehatan di Konkep menurut Sastro adalah pegawai Puskesmas yang berada di lapangan. Maka tidak ada alasan untuk tidak diberikan haknya.

“Tujuan tatap muka ini selain kita saling mengenal sekaligus juga saya ingin mendengarkan keluhan teman-teman di lapangan, agar hak-haknya kedepan bisa ditunaikan. Ya kalau sudah menutut hak maka sudah menjadi kewajiban kami menuntut kewajiban kalian yaitu soal kehadiran,” tandasnya. (cr1/b/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top