KPU Kekurangan 877 Bilik Suara – FAJAR Sultra
News

KPU Kekurangan 877 Bilik Suara

KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendari masih kekurangan 877 bilik suara yang akan digunakan dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota 15 Februari 2017. Saat ini, bilik yang ada di KPU tinggal 163 unit.

“Jadi 163 masih bisa kita pakai untuk hari H nanti. Hanya kita kekurangan sekarang sebanyak 877 bilik suara,” ungkap Anggota KPU Kendari Abdul Wahid Daming saat ditemui di kantornya, Senin (16/1).

KPU Kendari sendiri sudah berkoordinasi dengan KPU daerah lain agar mau meminjamkan bilik suaranya. Wahid mengaku sudah meminta kepada KPU Konawe supaya bisa meminjamkan boilik suaranya.

“Tapi KPU Konawe sekarang lagi kosong bilik suaranya. Sekarang kita coba berkoordinasi dengan KPU Konawe Selatan. Mudahan-mudahan, mereka mau meminjamkan bilik suaranya,” harapnya.

Pihaknya belum berpikir untuk mengadakan bilik suara. Selain mengurang banyak anggaran, pengadaan bilik suara juga hanya sekali pakai.

“Jadi kita usahakan dulu untuk pinjam bilik dari KPU lain. Tapi kalau tidak ada, kita terpaksa harus melakukan pengadaan bilik suara,” jelasnya. (hrs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top