Pemda “Sapu Bersih” Praktek Pungli – FAJAR Sultra
News

Pemda “Sapu Bersih” Praktek Pungli

ANDOOLO – Guna meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Pemerintah Daerah bertekad melakukan sapu bersih pungutan liar (saber pungli).

Hal tersebut dilakukan melalui rapat koordinasi yang dipimpin oleh Wakil Bupati Konsel, DR H Arsalim SE M.Si bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Kominda) Konsel.

Rapat Kordinasi Saber Pungli di Konsel yang dipimpin Wakil Bupati Konsel, DR H Arsalim SE M.Si

Wakil Bupati Konsel, DR H Arsalim SE M.Si menuturkan rapat kordinasi saber pungli dilakukan sehubungan telah terbentuknya satuan tugas sapu bersih pungli di Konsel.

“Satuan tugas ini antara lain mengawasi pelaksanaan jalannya pemerintahan dan pelaksanaan pemberantasan pungli di Konsel serta melakukan pencegahan terjadinya pungli di Konsel,” terang Arsalim.

Olehnya itu, lanjut dia, dengan tekad pemberantasan pungli di Konsel pemerintah daerah melakukan sosialisasi agar pencegahan pungli dapat teratasi.
“Melalui satuan tugas ini, sekiranya pemberantasan pungli dan pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dapat teratasi,” terang orang nomor dua di Konsel ini.

Selain itu, sambungnya, satuan tugas saber pungli yang terdiri dari unsur pemerintah daerah, inspektorat daerah, kejaksaan, kepolisian dapat melakukan operasi yustisi dan tindakan akan adanya praktek pungutan liar.

Penanggungjawab satuan tugas saber pungli dipimpin oleh Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga ST MM dan Forum Kominda, sedangkan Ketua Harian Wakapolres Konsel, Kompol Ndaru Wicaksono SIK, Wakil Ketua I Kepala Inspektorat, Mujahiddin S.Pd SH MH, Wakil Ketua II Kasat Intel Kejari Konsel, Ramadan SH MH serta Kasat Intel Polres Konsel. Sedangkan untuk beberapa bagian dalam satuan tugas ini diisi oleh elemen Pemda Konsel dan lembaga kepolisian.

Arsalim menambahkan dengan adanya satuan tugas saber pungli ini diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal, efektif serta efisien bebas dari pungli. (ram/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top