Tak Registrasi Ulang, Mahasiswa Bidik Misi Dicoret – FAJAR Sultra
News

Tak Registrasi Ulang, Mahasiswa Bidik Misi Dicoret

KENDARI – Penggelola Bidik Misi Universitas Halu Oleo (UHO) sebelumnya telah membuka pelaksanaan registrasi ulang bagi mahasiswa penerima beasiswa bidik misi sejak 2 Desember bertempat di asrama putra ibnu sina UHO. Namun sampai saat ini, ada 200 mahasiswa yang bersangkutan belum melakukan regsitrasi ulang.

Moh Ardi Agung

Jumlah tersebut dari jumlah sekira 8.000 ribu lebih mahasiswa penerima beasiswa bidik misi UHO yaitu mulai angkatan 2013 hingga 2016.

Koordinator Teknologi Informasi Bidik Misi UHO Moh Ardi Agung mengatakan, yang belum melakukan registrasi ulang kebanyakan berasal dari angkatan 2016.

“Kami membuka registrasi ulang, sudah terhitung 40 hari lebih, namun masih ada juga mahasiswa yang belum melakukan registrasi. Pedahal kami sudah memasang pengumuman di mading asrama putra Ibnu Sina, dengan harapan mahasiswa yang bersangkutan bisa melakukan registrasi,” ucapnya, kemarin.

Pihak pengelola memperpanjang lagi masa register yaitu 8-17 Januari.

“Bila sampai waktu yang ditentukan mahasiswa yang bersangkutan tidak juga melakukan registrasi ulang, maka mahasiswa tersebut kami anggap memundurkan diri dan kami akan keluarkan dari daftar sebagai penerima beasiswa bidik misi UHO,” terangnya.

Bila ternyata mahasiswa yang bersangkutan benar-benar memundurkan diri, maka UHO akan mencari penggantinya, yaitu dengan menggambil mahasiswa yang ada didaftar tunggu.

Katanya, sebenarnya registrasi sendiri bertujuan untuk mengetahui apakah mahasiswa tersebut masih bertahan ataukah sudah keluar sebagai mahasiswa penerima beasiswa bidik misi atau tidak. Bila masih aktif pihaknya akan mendata ulang.

“Data mahasiswa yang kami terima, nantinya akan dikirim ke Kemenristek DIKTI untuk ditinjau ulang, sebagai dasar untuk pencairan dana bidik misi selanjutnya,” ujar Moh Ardy. (p11/c/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top