Arhawi Tanggapi Tuduhan Terlantarkan Atlet Sepak Bola – Fajar Sultra
News

Arhawi Tanggapi Tuduhan Terlantarkan Atlet Sepak Bola

WAKATOBI – Tudingan sejumlah pihak soal sikap Pemda yang sengaja menelantarkan atlet sepak bola anak U-12 juara Danone Nation Cup (DNC) 2017 menurut Bupati Wakatobi, H Arhawi tidak betul.

Bupati Wakatobi, H Arhawi.

Sebelumnya, tim sepak bola anak asal Wakatobi di kabarkan lolos mewakili Buton kepulauan menuju babak kualifikasi di stadion Andi Matalata Kota Makassar.

Beberapa hari sebelum keberangkatan, pihak manajer mengalami kendala anggaran, sehingga terpaksa hidup terlantar di Kota Baubau selama beberapa hari.

Dalam keadaan memprihatinkan, tim sepak bola yang rata-rata berumur 11-12 tahun itu, dibantu sejumlah pihak diantaranya mahasiswa Baubau asal Wakatobi untuk menggalang dana keberangkatan.

Menanggapi hal ini, Arhawi menjelaskan, sebelumnya pihaknya tidak pernah menerima adanya keluhan dari pihak manajer tim. Ia bahkan menyayangkan sikap sejumlah pihak yang menyebut Pemda seolah tutup mata akan hal itu.

Sebab kata dia, dalam tugas pemerintahan, kegiatan apapun yang membutuhkan pembinaan dari Pemda harus melalui kordinasi terlebih dahulu.

“Sekarang kalau sudah begini, menjadi pertanyaan apakah ada pihak yang bertujuan ingin mempermalukan Pemda atau seperti apa. Karena jika tidak melapor, Pemda akan lepas tangan. Jadi jangan salahkan kami kalau tidak memberikan anggaran saat ada kegiatan yang dilakukan tanpa pengetahuan Pemda,” akunnya, Selasa (17/1/2017).

Ia menambahkan, terkecuali ada kegiatan terstruktur bersama Pemda mulai dari tingkat desa hingga Kabupaten lalu tidak di perhatikan, barulah bisa mengklaim bahwa di telantarkan.

“Tapi selama ini tidak ada proposal yang mereka masukkan. Nanti setelah sudah mau berangkat ke Makassar baru mau minta anggaran. Padahal, semua itu ada salurannya,” terang Ketua KONI Wakatobi itu.(p14/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top