ASN Diwajibkan Salat Subuh di Masjid – Fajar Sultra
News

ASN Diwajibkan Salat Subuh di Masjid

TIRAWUTA – Sama dengan kebijakan Pemprov Sultra, Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah juga menekankan kepada jajarannya untuk melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid.

Ratusan jamaah saat pelaksanaan shalat subuh berjamaah di masjid Jabal Nur, Raterate, kemarin.

Instruksi tersebut, menurutnya selain untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, juga dinilai mampu meningkatkan kualitas dalam bekerja bagi ASN di lingkup Pemda Koltim.

Menurut ketua dewan masjid Koltim ini, langkah tersebut bukan tanpa alasan dilakukan, karena dirinya telah merujuk pada pimpinan negara Turki yang mewajibkan rakyatnya untuk melaksanakan salat subuh berjamaah. “Dampaknya cukup luar biasa pertumbuhan ekonomi Turki meningkat,” terang Tony.

Dirinya juga menegaskan setiap SKPD harus mampu menerapkan kepada jajarannya. “Seorang pemimpin itu harus mampu menerapkan kepada bawahannya. Jika tidak mampu berarti dia dianggap tidak mampu memimpin instansi tersebut,” tegas Tony.

Selain itu, rencananya dalam kegiatan tersebut juga melibatkan pimpinan islamic center Muadz bin Jabal kendari ustad Zezen . “Ustad Zezen akan memberikan ceramah usai shalat, jika ini rutin dilakukan pasti akan berdampak positif terhadap kinerja setiap SKPD,” bebernya.

Kegiatan ibadah yang telah ditegaskan dalam surat edaran tersebut, rencananya bakal dirutinkan disetiap kecamatan. “Nanti kita akan laksanakan disetiap masjid kecamatan. Camat harus mampu mengajak masyarakatnya untuk shalat subuh dimasjid,” ucapnya. (cr2/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top