Awasi Kecurangan, Rasak-Haris Bentuk Tim Intelijen – Fajar Sultra
News

Awasi Kecurangan, Rasak-Haris Bentuk Tim Intelijen

KENDARI – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Abdul Rasak dan Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) terus mengantisipasi supaya kecurangan dalam pemilihan wali kota tidak terjadi. Pasangan nomor urut satu itu pun sudah melantik sekira 600 simpatisan untuk masuk dalam tim Badan Intelijen Rasak-Haris (BIR) di salah satu hotel di Kendari, Selasa (17/1).

Calon Wali Kota Kendari Abdul Rasak menjelaskan tim tersebut akan mengawal agar money politics dan berbagai kecurangan lain tidak terjadi dalam pesta demokrasi.Saat ini katanya pilwali tinggal menyisahkan 28 hari lagi.

“Dan berdasarkan survei beberapa lembaga menempatkankami pada posisi teratas dan perbedaannya pun signifikan dengan calon lainnya. Makanya kita bentuk tim ini untuk menangkal politik uang dan kecurangan. Kalau kerja mereka bisa maksimal, insya Allah angka survei kita akan bisa bertambah,” ulasnya.

Dia khawatir politik uang akan terjadi dalam pemilihan wali kota kali ini. Memang katanya kasus money politics belum ada yang dilaporkan secara resmi ke Panwaslu.

“Tapi faktanya di lapangan melakukan seperti itu.Kalau ada pertemuanbagi-bagi amplop. Makanya kami dari Rasak- Haris harus kita siapkan perangkat perangkat yang juga mengawasi hal tersebut,” jelasnya.

Rasak berjanji tidak akan melakukan politik uang demi memenangkan pertarungan. Mantan Ketua DPRD Kendari itu juga sepakat akan melakukan kampanye damai tanpa money politics. (r1/b/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top