Bupati Kolut Lantik Pejabatnya Malam-malam – Fajar Sultra
News

Bupati Kolut Lantik Pejabatnya Malam-malam

Bupati Rusda Mahmud saat melantik pejabatnya di arena penutupan HUT Kolut, Selasa (17/1) malam.

KENDARIPOS.CO.ID,LASUSUA—Bupati Kolaka Utara (Kolut), Rusda Mahmud untuk pertama kalinya menggelar pelantikan pejabatnya di malam hari. Pelantikan itu dilakukan pada penutupan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Kolut, Selasa malam (17/1).

Pesta rakyat HUT 13 Kolut secara resmi ditutup Rusda Mahmud pukul 21.30 wita, tadi malam. Selama 10 hari pesta rakyat dilaksanakan, momentum tersebut mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat. Antusias warga begitu tinggi memadati lokasi pasar rakyat hingga malam penutupan.

Momentum berharga bagi seratusan pejabat eselon III dan IV yang dilantik di Panggung Rakyat menjadi sebuah keputusan yang spektakuler. Pelantikan para pejabat ini disaksikan ribuan masyarakat Bumi Patampanua. Pelantikan sejumlah pejabat struktural tersebut menjadi agenda awal dari penutupan pesta rakyat HUT 13 Kolut. Rusda tampil membacakan keputusan di atas tribun utama yang disaksikan semua pihak tanpa terkecuali tamu undangan yang datang dari luar Kolut.

Rusda mengatakan, semua pihak patut berbahagian karena selain menutup eforia HUT, juga dilangsungkan pelantikan pejabat. Pelantikan pejabat dilakukan untuk menjalankan amanah UU terkait Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru. “Saya tekankan, pelantikan yang dilakukan ini semata-mata untuk kepentingan organisasi dan bukan berdasar kepentingan politik dan Pilkada. Saya berharap agar mereka tetap menjaga netralitas serta bisa membawa perubahan yang positif sebagaimana misi Pemda Kolut ‘semua untuk rakyat’,” kata Rusda Mahmud.

Ia meminta bagi para pejabat yang telah dilantik, termasuk pejabat yang lainnya, bisa melaksanakan seluruh tugas dan kewajibannya. Dedikasi dan jujur sangat dibutuhkan dalam membangun Kolaka Utara. Termasuk tetap tegas menjalankan aturan yang berlaku. Aparatur tetap berpegang teguh pada agama dan mengenggamnya dengan erat. ” Insya Allah, akan membawa kebaikan hingga akhir jabatannya,” ujarnya.

Rusda bahagia karena sejak dibuka perayaan HUT ke 13 Kolut, sambutan masyarakat sangat luar biasa. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak tanpa terkecuali yang terlibat langsung menyemarakkan HUT Kolaka Utara. Banyak kegiatan yang dilangsungkan baik lomba kuliner, dangdut, lomba foto, pencarian bakat dan lainnya berjalan sukses. Dia berharap masyarakat Kolut menikmati.

Bupati Kolut dua periode itu mengajak semua pihak melihat geliat pembangunan Kolut yang telah menggema kemana-mana. Progresnya masih perlu ditingkatkan ke depannya. Selaku bupati, Rusda meminta agar semua pihak terus berinovasi dari berbagai bidang yang ada karena Kolut memiliki sumberdaya alam yang melimpah. “Terus melaksanakan terobosan demi mendorong terwujudnya masyarakat yang unggul dari segi ekonomi dan semakin siap bersaing pada ekonomi global,” katanya.

Tentunya, ia tidak akan mengklaim dari kesuksesan pembangunan pada satu orang saja, khususnya bupati. Namun, kesuksesan itu merupakan kesuksesan bersama semua pihak tanpa terkecuali. Rusda sebagai bupati terakhir kali menutup HUT Kolut, tadi malam. Di penghujung masa jabatannya, Rusda berharap masih bisa mendedikasikan diri dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kolaka Utara. Tahun depan siapapun bupatinya merupakan yang terbaik dan pimpinan semua pihak.

Ia menitip pesan, selama dirinya memimpin, jika kinerjanya ada yang kurang, harus disempurnakan. Kinerja buruk harus ditinggalkan dan kinerja baik harus dilanjutkan. Sebab, Rusda berniat menjadi calon Gubernur Sultra untuk melanjutkan kepemimpinannya membangun daerah. “Mohon doa restu. Kita kuat karena kita bersatu,” ujarnya. (rusli)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top