Cara Jitu Pemda Kontrol Kinerja Pegawai – Fajar Sultra
News

Cara Jitu Pemda Kontrol Kinerja Pegawai

WAKATOBI – Guna mewujudkan manajeman, transparansi, dan efektivitas pegawai, Bupati Wakatobi, H Arhawi dan Wabup, Ilmiati Daud membuat Perjanjian kontrak kinerja yang di tandatangani bersama seluruh kepala SKPD, bertempat di depan kantor Bupati Wakatobi.

Modis Bupati Wakatobi di Pasangi Brand Logo Wakatobi.

Hal ini, bertujuan utuk memastikan pendistribusian tupoksi tiap SKPD berjalan pada koridornya.

Dalam perjanjian kinerja 2017 ini, kepala SKPD berjanji akan mewujudkan target kinerja tahunan dalam rangka mencapai target kinerja jangka menengah seperti ditetapkan dalam dokumen perencanaan.

Arhawi berharap, para kepala SKPD bisa menindak lanjuti hal ini. Sebab, selama tiga hinga enam bulan sekali, akan dilakukan evaluasi.

“Kita akan lakukan evaluasi akuntabilitas kinerja terhadap capaian kinerja dari perjanjian ini. Kami juga akan mengambil tindakan yang diperlukan dalam rangka pemberian penghargaan dan sanksi,” tegas Arhawi, Selasa (17/1/2017) pada sambutannya.

Pada waktu bersamaan, dilaunching pula branding bergambar logo Wakatobi, yang selanjutnya dipasangkan pada tiap kendaraan dinas roda empat milik kepala SKPD termasuk kendaraan dinas Bupati dan Wabup.

Pemasangan branding bertujuan untuk meminimalisir penyalahgunaan kendaraan dinas diluar jam kerja. Disamping itu, menjaga penggunaan nomor polisi ganda. sehingga, diharapkan dapat digunakan sesuai fungsinya.

“Kita tidak ingin lagi besok-besok ada plat gantung. Jadi dengan adanya branding pada mobil dinas kita, tidak bisa lagi kita palsukan mobil Pemda,” tandasnya.(p14/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top