Tes Urine Dadakan, Anggota BNN Banyak Mangkir – FAJAR Sultra
News

Tes Urine Dadakan, Anggota BNN Banyak Mangkir

KENDARI – Usai melaksanakan apel pagi, Selasa (17/1), seluruh anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi Sultra dan Badan Narkotika Nasional Kota Kendari dikumpulkan di Kantor BNNP Sultra untuk mengikuti tes urine. Meskipun hasilnya negatif, namun tes dimaksud tidak seluruhnya diikuti oleh anggota BNN.

Pegawai BNNP Sultra dan BNNK Kendari mengikuti tes urine secara dadakan, yang dilaksanakan secara langsung oleh Kepala BNNP Sultra guna menindak lanjuti instruksi Kepala BNP, Selasa (17/1).

Tes urine tersebut dilaksanakan secara dadakan atas instruksi langsung Kepala Badan Narkotika Pusat (BNP), agar pegawai dan pejabat utama di lingkup pemberantasan dan pencegahan narkotika itu bebas dari penyalahgunaan maupun peredaran gelap terhadap narkotika.

“Tes ini dilaksanakan secara dadakan dan wajib semua pegawai untuk mengikuti tes. Dilaksanakan rutin setiap tahunnya, dalam rangka mewujudkan lingkungan bebas narkoba bagi pegawai sebelum mensosialisasikan dan mencegah narkoba secara langsung dilapangan,” kata Kepala BNNP Sultra, Kombes Pol Fauzan Jamal melalui Humas BNNP Sultra Adisak Ray.

Alhasil lanjut Adisak, keseluruhan pegawai yang hadir dari BNNP Sultra dan BNNK Kota saat dites secara dadakan itu bebas dari penggunaan obat-obat terlarang maupun terhadap penyalagunaan narkoba.

“Semua yang ikut negatif tidak ada yang positif,” tutur Adisak.

Adisak mengakui jika tes urin yang dilaksanakan kali ini belum sepenuhnya diikuti oleh Pegawai BNN utamanya dari BNNK Kota hanya sebagian yang mengikuti tes urine secara dadakan ini.

“Sebagian dari pegawai yang beum hadir itu karena masih menjalani masa cutinya. Dan itu masih ditindak lanjuti, ketika mereka sudah berkantor lagi akan menjalani tes susulan,” ujarnya.

Selain itu, bagi pegawai yang teridentifikasi dan terbukti menggunakan narkoba maka yang bersangkutan akan diberikan sangksi tegas, hingga pemberhentian dari jabatan. “Semua akan dites urin biar pembimbing, security maupun staf biasa. Kita besi dari peredaran gelap narkoba jika kita mencegah dan mengantisipasi bahaya itu mulai dari diri sendiri,” tutupnya. (hrs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top