PILKADES SERENTAK, Pemkab Siapkan Anggaran Rp 2 Miliar – Fajar Sultra
News

PILKADES SERENTAK, Pemkab Siapkan Anggaran Rp 2 Miliar

BURANGA, BKK– Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Buton Utara (Butur) telah ditetapkan pada Maret 2017. Untuk menyukseskan pesta demokrasi yang akan diikuti 43 desa tersebut, Pemkab telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017.

Bupati Butur, Abu Hasan menegaskan, Pemkab menanggung seluruh tahapan Pilkades dengan harapan para calon tidak lagi mengeluarkan uang, seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. “Jadi semua tahapan Pemda yang tanggung, bisa dibilang tak ada sepersen pun uang yang akan dikeluarkan oleh calon kepala desa,” kata Abu Hasan saat ditemui di kantornya, Kamis (19/1).

Lebih lanjut, mantan Kabiro Ortala Pemprov Sultra ini mengungkapkan, peraturan bupati terkait Pilkades serentak telah rampung dan sudah diserahkan kepada Biro Hukum Pemprov Sultra untuk dievaluasi. “Usai dilakukan asistensi dengan Biro Hukum Sultra, saya segera mengesahkannya agar Pilkades digelar sesuai jadwal yang ada,” ungkap dia.

Pria yang pernah menjadi guru ini berharap, Pilkades ini benar-benar menghasilkan kepala desa yang berkualitas, sesuai harapan masyarakatnya. Sebab, kepala desa saat ini sudah diserahkan tanggungjawab untuk mengelola anggaran desa yang cukup besar.

“Peran pemerintah desa adalah ujung tombak untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakatnya,” pungkasnya. (k5/b/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top