Abu Hasan: Buranga Difungsikan, Ereke Tak Ditingalkan – FAJAR Sultra
News

Abu Hasan: Buranga Difungsikan, Ereke Tak Ditingalkan

abu-hasan-300x225

Bupati Butur, Abu Hasan

KENDARIPOS.CO.ID,BURANGA—Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan memenuhi janjinya mengembalikan ibu kota kabupaten ke Buranga. Rencananya, secara bertahap akan mulai dilakukan tahun ini. Sebagai bentuk keseriusan, Pemda telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk rehabilitasi berat kantor bupati di Buranga.

“Saat ini kondisinya tak memungkinkan untuk ditempati dalam rangka memberikan pelayanan publik. Makanya, kita lakukan bertahap,” ungkap Abu Hasan, Minggu (22/1).

Menurutnya, kondisi kantor perlu perbaikan sehingga layak untuk ditempati. “Buranga sebagai ibu kota akan dilakukan secara bertahap. Langkah awal, kantor bupati di Buranga dilakukan renovasi. Setelah itu, tahun depan akan dianggarkan untuk pembangunan satuan kerja perangkat (SKPD),” janjinya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra menjelaskan, program pembangunan rehabilitasi berat tersebut ditujukan agar pemerintah daerah bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugas pelayanan publik.

“Tahun ini kantor bupati sudah kita programkan untuk rehabilitasi berat. Anggarannya sudah ada dan dimasukan. Itu agar pemda bisa memfungsikan sebagai sekretariat daerah dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan publik,” terangnya.

Abu Hasan menambahkan, kendati Buranga sebagai ibu kota. Perkantoran di Kulisusu tak semuanya akan ditinggalkan. Nantinya, ia bersama Ramadio akan berbagi tugas memberikan pelayanan di dua tempat, yakni Kulisusu dan Buranga.

“Nanti pelayanan publik bisa diberikan di dua tempat. Saya akan membagi tugas bersama wakil. Secara bergantian berkantor di Buranga dan Kulisusu. Sangat disayangkan jika perkantoran di Ereke yang menghabiskan uang negara ditelantarkan begitu saja,” tandasnya. (hadrian)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top