Atap Gedung Dinas Keuangan Konsel Ambruk ***Setelah Diterjang Angin Kencang – Fajar Sultra
News

Atap Gedung Dinas Keuangan Konsel Ambruk ***Setelah Diterjang Angin Kencang

MARWAN/BERITA KOTA KENDARI
SISA RANGKA BAJA. Kondisi bagian atap gedung BPKAD yang rusak parah setelah diterjang angin keras, Minggu lalu.

ANDOOLO, BKK– Seorang anggota Polres Konawe Selatan, menyaksikan langsung dahsyatnya terjangan angin kencang hingga merubuhkan atap Gedung Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat.

Beruntung, tak ada yang menjadi korban dalam peristiwa yang terjadi pada Minggu (22/1) lalu itu. Namun material atap berhamburan di ruangan bidang perbendaharaan dan akuntansi.

“Pertama yang saya dengar suara angin ribut, lalu seperti menghantam sesuatu dengan keras. Saya lihat bagian atas gedung dinas keuangan, atapnya sudah beterbangan di mana-mana. Sisa rangka besi bajanya,” kata Brigadir Suparman, Senin (23/1).

Usai melihat peristiwa tersebut, Suparman pun langsung memberitahukan BPKAD Konsel. Kepala BPKAD, H Marwiyah Tombili SE M Sc mengatakan, untuk sementara ini, ruangan bidang perbendaharaan dan akuntansi dipindahkan ke gedung arsip agar tidak mengganggu aktifitas kerja pegawai. Sebab bagian ini sangat terkait dengan kelancaran pencairan anggaran.

“Mulai dari tadi malam kita pindahkan berkas penting. Insya Allah dua tiga hari ke depan, bisa normal kembali seperti sedia kala,” katanya.

Untuk perbaikannya, kata marwiyah, itu masuk dalam rehab berat karena masuk dalam kategori bencana alam dan sudah diperiksa oleh pihak terkait.

“Untuk konstruksinya, tadi pagi dari pihak PU dan bencana alam sudah datang memeriksa. Katanya ini sudah harus perbaikan berat karena kondisinya lumayan parah,” terangnya.

Sedangkan untuk kerugian yang dialami, belum bisa ditaksirkan karena masih dalam tahap penghitungan oleh pihak PU dan pihak BPKAD.

“Kita masih sementara periksa berapa komputer dan laptop. Memang ada yang rusak karena ditimpa,” tambahnya.

Untuk sementara, atap yang sudah hilang ditutupi sementara dengan terpal guna menghindari curah hujan secara langsung. (k8/b/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top