Bonus PON Dibawah Rp 40 juta – FAJAR Sultra
News

Bonus PON Dibawah Rp 40 juta

KENDARI – Perolehan bonus PON XIX, nampaknya bakal tidak akan sesuai harapan atlet. Pasalnya, informasi terbaru dari KONI Sultra, bonus untuk peraih medali emas beregu di PON, dibawah Rp 25 juta. Sehingga, dua atlet cabor peraih medali emas beregu, dragon boat dan softball, tidak akan mendapat Rp100 juta atau Rp50 juta perorang.

Hasil perjuangan softball di PON XIX, bakal tidak sesuai harapan atlet. Pasalnya, bonus yang bakal diberikan KONI, jauh dari harapan.

Namun, kabar gembira bagi para peraih medali perorangan, jumlah yang dijanjikan yakni Rp100 juta perorang, tidak akan berubah. Sama seperti peraih medali perak dan perunggu perorangan, jumlahnya tidak akan berubah yakni Rp75 juta dan Rp50 juta perorang.

“Iya, dibawah Rp50 juta untuk cabor perorangan, bisa dibawah Rp40 juta juga. Kita belum mau ungkap berapa, tapi kalau diminta pengurus KONI lainnyauntuk rincikan jumlah bonus atlet, kita sudah siapkan ini,” kata Wakil Ketua Umum III KONI Sultra, Erycson Ludji, Senin (23/1).

Ada dua cabor peraih medali emas pada nomor beregu, yakni dragon boat dan softball. Dari data yang ada, cabor dragon boat ada 22 atlet dan softball ada 15 atlet. Sehingga, bila digabungkan, dua cabor ini terdiri dari 37 orang atlet.

Jika diandaikan setiap atlet peraih medali emas pada dua cabor tersebut mendapatkan Rp25 juta, maka akan menghabiskan anggaran sebesar Rp925 juta. Sementara, jumlah anggaran bonus yang disetujui DPRD Sultra untuk diberikan kepada atlet yakni sebesar Rp3 miliar.

“Kita belum hitung nomor dragon boat yang berhasil meraih medali perak, jelas dragon boat yang dapat medali perak. Karena mereka juga harus dihtung untuk mendapatkan hak yang sama seperti yang lainnya,” kata Erycson Ludji.(r5/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top