Wabup Konkep: Kita Harus Meriahkan STQ ***Digelar Pertengahan Februari – Fajar Sultra
News

Wabup Konkep: Kita Harus Meriahkan STQ ***Digelar Pertengahan Februari

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
Suasana rapat persiapan pelaksanaan STQ dipimpin oleh Wabup Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM di Pendopo Rujab Bupati Konkep, Senin (23/1).

LANGARA, BKK– Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Andi Muhammad Lutfi menyerukan kepada seluruh PNS dan masyarakat agar mengambil andil dalam kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ), yang rencananya akan dilaksanakan pertengahan Februari tahun ini.

Wabup berharap agar penyelenggaran acara pra Musabaqah Tilawatil Quran itu berlangsung bisa meriah.

“Kegiatan keagamaan seperti ini harus kita meriahkan dan diutamakan, jangan disepelekan. Meskipun namanya masih tahap seleksi, saya sampaikan kepada seluruh SKPD untuk mengambil andil menyukseskan STQ ini dengan cara melakukan pembimbingan peserta kecamatan yang sudah ditentukan,” imbaunya dalam rapat persiapan pelaksanaan STQ Konkep, di pendopo Rumah Jabatan Bupati Konkep, Senin (23/1).

Andi Lutfi berharap masyarakat Pulau Wawonii kembali mengibarkan panji-panji relijius yang menurutnya telah terbangun jauh sebelum Konkep dimekarkan sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Sebelumnya Wawonii telah mencetak qori dan qoriah bukan hanya di tingkat provinsi atau nasional, tetapi juga mampu bersaing di mancanegara. Kenapa dulu bisa sekarang tidak, itu karena kegiatan keagamaan seperti ini kita sepelekan,” tuturnya.

Dia mengingatkan, Konkep telah terbentuk menjadi satu kabupaten dan berkesempatan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya.

“Sekarang kita sudah menjadi satu Kabupaten tersendiri, kita punya anggaran sendiri untuk meninggkatkan kualitas SDM, terutama masalah kaagamaan dan moral generasi muda yang selama ini menurut saya sangat-sangat memperihatinkan,” ungkapnya. (k4/c/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top