Kapolres Muna Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Mubar – FAJAR Sultra
News

Kapolres Muna Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Mubar

WA ODE FITRI/BERITA KOTA KENDARI
JELANG PEMILIHAN. Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta SIk saat memimpin pengecekan kendaraan, pasukan dan sejumlah peralatan PPH di Polres Muna, Rabu (25/1).

RAHA, BKK– Pemungutan suara Kabupaten Muna Barat sudah semakin dekat. Untuk memastikan kesiapan jajarannya, Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta pun melakukan pengecekan pasukan berikut peralatannya.

“Kita cek semua kelengkapan kendaraan yang akan digunakan untuk patroli rutin di Kabupaten Muna, dan peralatan pasukan untuk PAM Pilkada di Mubar,” kata kapolres di sela-sela pengecekan pasukan dan kendaraan, di Kantor Polres Muna, Rabu (25/1).

Dia melanjutkan, saat ini Polres Muna mendapatkan beberapa kendaraan dan peralatan taktis. Diantaranya 30 unit kendaraan roda dua untuk operasional Babinkamtibmas, 5 unit mobil patroli serta 13 unit motor untuk Satlantas Polres Muna.

Di samping itu, peralatan taktis berupa satu unit security barier lengkap dengan kawat berduri, serta sejumlah alat PPH.

“Ini semua nanti akan kita pakai jadi harus dicek kesiapannya. Mulai oli, mesin, ban, SIM, STNK dan sebagainya. Semua harus lengkap. Kalau ada SIM anggota yang mati, harus segera diperpanjang. Kita ini kan aparat, harus memberi contoh yang baik pada masyarakat,” tambahnya.

Untuk pengamanan Pilkada di Mubar, mantan Dansat Brimob Polda Sultra ini mengatakan Polres Muna hanya menangani sebatas pengendalian massa. Jika ada huru-hara, maka itu masuk dalam tugas Brimob.

“Kalau sudah masuk aksi anrakis, itu ranah Brimob. Dalmas cuma pengurai massa saja,” pungkasnya. (cr1/c/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top