Wakatobi Lokasi Pencarian Bakat Pedayung Nasional – FAJAR Sultra
News

Wakatobi Lokasi Pencarian Bakat Pedayung Nasional

KENDARI – Kabupaten Wakatobi, sudah dipilih menjadi lokasi pencarian bibit atlet dayung nasional. Pemantauan dan perekrutan calon atlet ini, jadwalnya bakal dilakukan antara Maret hingga Oktober mendatang. Targetnya, sejumlah pedayung daerah akan diboyong berlatih ke Pelatnas Dayung.

Marzuki (kanan), salah satu atlet dayung asal Wakatobi yang berhasil di ajang nasional.

Kabupaten yang dikenal dengan keindahan panorama bawah lautnya itu, dipilih bersama dengan Maluku oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI). Diketahui, hanya ada dua daerah di Indonesia bagian timur yang mendapatkan program ini.

Ajang telescoting (pemantauan) ini, PP PODSI bakal turun langsung. Nantinya, hasil terakhir akan menentukan siapa saja yang menjadi bibit atlet dayung Sultra terbaik. Sejumlah Pengurus Cabang PODSI di Sultra, diharapkan terlibat dan mengirimkan atletnya agar ikut diseleksi pada ajang ini. Sebab, selain atlet Sultra, atlet daerah lainnya juga dipastikan pada ajang ini.

“Ini menjadi kesempatan daerah Wakatobi bukan hanya sekedar wisata namun menyimpan sejumlah calon atlet yang belum terlatih dengan baik,” kata Ketua Harian Pengprov PODSI Sultra, Mochammad Idham Hatta.

Diketahui, pada PON lalu, atlet asal Wakatobi, Marzuki, meraih medali emas pada nomor kano. Sementara, itu, sejumlah pedayung asal Sultra baik di PON lalu dan atlert PPLP, beberapa diantaranya berasal dari Wakatobi. Selain Kota Kendari dan Konawe Utara, Wakatobi menjadi salah satu gudang atlet dayung di Sultra.(r5/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top