Survei Dokter Gigi Unhas di Kolaka Selesai – Fajar Sultra
News

Survei Dokter Gigi Unhas di Kolaka Selesai

ARMIN/BERITA KOTA KENDARI
Ketua IKGM Unhas Makassar, Prof. Rasmidar menyerahkan hasil survei pemetaan kesehatan gigi dan mulut kepada Asisten I Setda Kolaka, Muhammad Bakri, di Pendopo Rujab Bupati Kolaka, Kamis (26/1).

KOLAKA, BKK– Sebanyak 32 dokter gigi dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, telah menyelesaikan survei kesehatan gigi dan mulut di Kabupaten Kolaka. Mereka memulai survei sejak November 2016 lalu.

Ketua Ikatan Kedokteran Gigi dan Mulut (IKGM) Fakultas Kedokteran Gigi, Unhas, Prof Dr drg Rasmidar, mengatakan, survei tersebut digelar di empat kecamatan dan melibatkan 1.152 orang. “Yang menjadi sampel pada survei adalah anak usia sekolah, remaja hingga lansia,” kata Rasmidar saat memberikan laporan di Pendopo Rujab Bupati Kolaka, Kamis (26/1).

Hasil survei tersebut, selanjutnya akan dilaporkan kepada Kementerian Kesehatan sebagai salah satu rujukan untuk pelaksanaan Bulan Bakti Gigi Nasional, nantinya.

Sementara Asisten I Pemkab Kolaka, Muhammad Bakri pada berharap aktivitas tim kedokteran gigi Unhas ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat Kolaka dalam menjaga kesehatan gigi dan mulutnya. “Semoga masyarakat kita sudah tahu apa yang bisa mereka lakukan agar kesehatannya terjaga. Karena ini merupakan hal penting, terutama bagi generasi muda kita,” lanjutnya.

Selanjutnya, masyarakat yang sudah memperoleh manfaat dari kegiatan ini, dapat menyebarluaskannya kepada masyarakat sekitarnya. “Tiga unsur terkait yakni pemerintah, guru maupun orang tua dapat saling berperan dalam mengkampanyekan kesehatan gigi dan mulut,” katanya.

Menurut Bakri, kesehatan gigi dan mulut sejalan dengan program Pemkab Kolaka, dalam hal pemenuhan kesehatan masyarakat. Pemda Kolaka juga akan terus berupaya untuk mensosialisasikan akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. (cr3/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top