Imlek di Baubau Berjalan Lancar – Fajar Sultra
News

Imlek di Baubau Berjalan Lancar

LA ODE ADNAN/BERITA KOTA KENDARI
PENGAMANAN. Personil Polres Baubau bertugas mengamankan jalannya peribadatan di Wihara Buddhata Maitreya?, Kota Baubau, Sabtu malam (28/1).

BAUBAU, BKK – Kepolisian Resort (Polres) Baubau menurunkan 30 personilnya untuk mengamankan jalannya perayaan Tahun Baru Imlek 2568/2017 Masehi di Kota Baubau, Sabtu (28/1). 30 Personil itu dibagi ke dua titik tempat ibadah Umat Buddha, dan melakukan pengamanan keliling.

Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji mengatakan, 30 personil itu dibagi-bagi ke sejumlah tempat. Sebanyak 11 personil mengamankan Wihara Buddhata Maitreya, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Tomba, Kecamatan Wolio. Kemudian 6 personil mengamankan Wihara Cakrawala Dharma Indonesia, Jalan Sultan Murhum, Kelurahan Nganganaumala, Kecamatan Batupoaro.

Sedangkan 13 sisanya melaksanakan patroli mobile keliling Kota Baubau, dengan tujuan mengantisipasi malam perayaan tahun baru Cina Imlek yang digelar di beberapa tempat tersebut. Walhasil, selama berlangsungnya kegiatan, keadaan dilaporkan aman dan terkendali.

“Kita juga melengkapi personil dengan peralatan lengkap, guna mengantisipasi situasi kamtibmas, bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” tuturnya. (k2/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top