340 PNS di Butur Tak Terima Tunjangan Jabatan Januari – FAJAR Sultra
News

340 PNS di Butur Tak Terima Tunjangan Jabatan Januari

BURANGA, BKK – Molornya pelantikan pejabat untuk penyesuaian aturan Organisasi Perangkat Daerah berimbas pada pendapatan 340 PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara. Mereka dipastikan tidak bisa menerima tunjangan jabatan untuk Januari, baik itu eselon II, III maupun eselon IV.

Berdasarkan peraturan, mereka berhak menerima tunjangan Januari jika sudah dilantik pada Desember 2016 lalu. Namun kenyataannya, mereka baru dilantik pada Januari ini.

Berdasarkan data Badan Keuangan Daerah Butur, hanya ada 16 pejabat yang berhak menerima tunjangan jabatannya. Itu karena mereka telah dilantik di penghujung 2016 lalu.

Kepala Badan Keuangan Daerah Buton Utara, Tasir mengakui hal tersebut. “Iya. Untuk Januari, mereka tak bisa mendapatkan tunjangan jabatan karena mereka ini dikukuhkan sudah masuk tahun baru. Nanti baru terima pada Februari,” katanya.

Pria yang kerab disapa Pak Haji ini menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran yang diporsikan untuk tunjangan jabatan. Hanya saja, pencairannya tidak bisa dilakukan karena terkendala administrasi.

Olehnya itu, Tasir meminta agar aparatur sipil negara bersabar menanti realisasi tunjangan mereka dan tetap akan terbayarkan.

“Kapan pembayaran tunjangan jabatan, belum dapat saya pastikan. Insya Allah ketika semua berkas administrasinya lengkap, akan segera cair. Tapi hanya pejabat yang berhak menerima, berdasarkan regulasi yang ada,” jelasnya.(k5/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top