Bocah Tenggelam di Pantai Mandra – FAJAR Sultra
News

Bocah Tenggelam di Pantai Mandra

KOLAKAPOS, Kolaka–Waspadalah saat melepas anak bermain sendiri di laut. Kemarin (29/1) seorang bocah tenggelam di pantai Mandra, tepatnya di depan hotel rumah adat, kelurahan Sea kecamatan Latambaga.

Informasi yang dihimpun, korban tenggelam bernama Muhammad Afdal (12). Saat kejadian ia sedang bersama adiknya Almairah (8), sedang ibunya berolahraga tak jauh dari situ.

Saat peristiwa itu terjadi, Muhammad Afdal sedang mandi di laut bersama adiknya. Saat itu Almairah galagapan karena nyaris tenggelam. Kakaknya mencoba menolong Almirah, namun naas, setelah berhasil menolong adiknya, malah dia yang tenggelam karena tidak tahu berenang.

Komandan Pos SAR Kolaka, Andi Muhammad Akbar mengatakan, mendapat informasi sekitar jam 08.30 Wita, mereka langsung menuju ke TKP dan melakukan pencarian sekitar jam 08.45 WITA. “Saat berada di TKP, korban Almairah telah diselamatkan oleh warga sekitar, yang sedang ikut mandi di laut. Sementara Muhammad Afdal yang tenggelam belum ditemukan, sehingga dilakukan pencarian,” ungkapnya yang ditemui usai evaukasi korban.

Dia menambahkan, 15 menit kemudian, tepatnya jam 09.00 Wita, Basarnas Pos SAR Kolaka menemukan korban Muhammad Afdal dalam keadaan meninggal dunia. “Kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka, beruntung Almairah dapat diselamatkan dan mendapatkan perawatan intensif, sementara Muhammad Afdal dinyatakan meninggal dunia,” tandasnya. (cr1/b)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top