Abdul Malik Ditu Prihatin Penggunaan Narkoba Dikalangan Pelajar – Fajar Sultra
News

Abdul Malik Ditu Prihatin Penggunaan Narkoba Dikalangan Pelajar

KOLAKAPOS, Raha–Penyalahgunaan narkotika dikalangan pelajar di Kabupaten Muna menuai keprihatinan dari kalangan pemerintahan setempat. Keprihatinan tersebut tidak hanya diungkapkan oleh Ketua DPRD Muna Mukmin Naini, namun Wakil bupati Muna Abdul Malik Ditu juga mengungkapkan rasa yang sama.

Menurut 02 Muna ini, dirinya sangat terkejut setelah mendengar ada oknum pelajar di kabupaten Muna yang tertangkap tangan oleh aparat kepolisian sedang menggunakan obat haram tersebut.

” Saya ngeri sekaligus terenyuh, ada siswi SMA 2 Raha terlibat narkoba ditangkap oleh pihak polisi,” ucap pasangan Bupati Muna LM Rusman Emba ini saat membuka kegiatan seminar pendidikan karakter berbasis budaya lokal, di Aula Galampa Kantolalo jalab bypas Raha Selasa (31/1) pagi yang dihadiri Ratusan siswa dan siswi SMA, SMK di Kota Raha.
Olehnya itu, Malik Ditu, menghimbau agar seluruh pelajar di Bumi Sowite dapat menghindarkan diri untuk tidak mengunakan Narkoba.

“Ini bahaya dan hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi. “tegasnya.

Dalam kegiatan seminar pendidikan karakter berbasis budaya lokal, Wakil Bupati Muna ini juga menyampaikan pengalamanya selama 40 tahun tinggal di Jakarta tidak pernah melihat yang namanya Narkoba jenis sabu.

“Kalau kita mau maju, hindari yang namanya enak-enak, kata mereka sabu itu enak, padahal itu bohong besar. Kalau mau berhasil, cobalah fokus pada hal hal positif seperti pendidikan.” pintanya. (m1/b/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top