Hmm… Ada Posisi Kadis yang Lowong di Butur Nih …. – Fajar Sultra
News

Hmm… Ada Posisi Kadis yang Lowong di Butur Nih ….

KENDARIPOS.CO.ID BURANGA- Sebanyak 12 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemda Buton Utara (Butur) saat ini masih dipimpin pelaksana tugas (Plt). Untuk mengisi kekosongan itu, bakal dilakukan lelang jabatan. Proses pencarian kadis definitif rencananya akan digelar Februari mendatang.

Sekda Butur, Baharuddin mengatakan, lelang jabatan akan digelar setelah ada restu Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Semoga bulan depan sudah bisa terlaksana (lelang jabatan,red). Ada 12 kadis definitif yang dicari,” kata Baharuddin saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Beberapa SKPD yang masih dipimpin Plt adalah Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan lainnya. “Semua pejabat punya peluang sama. Makanya, kalau memenuhi syarat sesuai aturan, silahkan ikut,” ungkapnya.

Baharuddin mengatakan, tidak semua jabatan eselon II dilelang. Lantaran sebagian sudah ada pejabat lama yang dikukuhkan dan ada pula dimutasi untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong. “Semuanya akan diseleksi. Terutama untuk pegawai eselon III yang akan naik ke eselon II. Namun, bagi yang eselon II juga sama. Diharapkan, nanti betul-betul mendapatkan pejabat berkualitas,” harapnya.

Mantan Kadis Kehutanan Butur ini menambahkan, lelang jabatan eselon II bakal melibatkan panitia seleksi kabupaten dan panitia seleksi nasional (Pansel) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Nantinya, kata dia, akan dilakukan seleksi tertulis, wawancara dan seleksi lainnya secara ketat untuk menghasilkan pejabat berkualitas.

“Sembari menunggu rekomendasi KASN. Panitia seleksi lelang jabatan kabupaten sudah bisa membuka pendaftaran lelang jabatan, dan memverifikasi berkas para peserta. Sekaligus mengumumkan nama-nama yang lolos berkas berdasarkan regulasi yang ada. Setelah rekomendasi KASN terbit, pihak Pansel dari BKN bakal langsung dilibatkan untuk melakukan asessment kepada para peserta,” tandasnya. (b/had)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top