PHDI Tanam Bibit Pohon di Moramo – FAJAR Sultra
News

PHDI Tanam Bibit Pohon di Moramo

ANDOOLO, BKK- Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam bibit pohon di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, beberapa waktu lalu. Hal tersebut dilakukan dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) yang dirangkaikan dengan rapat kerja ke IV Pemuda Hindu Konsel.

Ketua PHDI Konsel, I Gusti Adi Suwantara mengatakan, program penghijauan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai wujud pengejewantahan Trihita Karana atau tiga sumber kebahagiaan.

“Sumber keharmonisan hubungan antara manusia dengan Tuhan, hubungan manusia dengan alam lingkungan dan hubungan sesama manusia,” terang Gusti.

Selain itu, baksos PHDI, Peradah dan WHDI juga melakukan kegiatan sosial dengan memungut sampah organik di sepanjang jalan menuju obyek wisata permandian air terjun Moramo.

I Gusti Adi Suwantara yang juga menjabat sebagai Kabag Ortala Setda Konsel itu menuturkan, pemuda Hindu Kabupaten Konsel kiranya mampu menunjukan inovasi dan kreativitas dalam pembangunan daerah.

“Generasi muda harus berperan sebagai pelopor pembangunan. Utamanya dalam mensinergikan peran kerja organisasi dengan visi misi pembangunan pemerintah daerah,” imbau Gusti.

Dia memandang organisasi bukan saja sebagai wadah perkumpulan disertai slogan. Namun, lanjutnya, dapat diwujudkan dalam karya nyata dalam mendukung program pembangunan pemerintah daerah khususnya di Konsel. (k8/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top