Sekda Konsel Tertibkan Aset Daerah – FAJAR Sultra
News

Sekda Konsel Tertibkan Aset Daerah

KOLAKAPOS, Andoolo–Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), saat ini tengah melakukan pendataan aset daerah yang pernah digunakan oleh beberapa bagian di Sekretariat Daerah, diantaranya Bidang Ekonomi, Sandi Daerah, dan Narkotika yang kini telah bergabung pada OPD baru.
Sekda Konsel Ir. H. Sjarif Sajang M,Si mengungkapkan, saat ini pihaknya telah menginstruksikan kepada bagian bendahara barang Sekretariat. Untuk melakukan pendataan aset agar tercatat sebagai bahan pertangunggjawaban nantinya.
”Kita upayakan dalam waktu dekat ini, semua sudah rampung semuanya. Apakah itu aset bergerak dan tidak bergerak” jelasnya.
Jika nantinya lanjut dia, masih ada ruangan dan beberapa aset yang akan di gunakan pejabat baru, kemudian tidak di serahkan. Pihaknya tidak segan-segan akan mendobrak ruangan tersebut.
“aset ini bukan untuk dijadikan hak milik, seharusnya bergantinya pejabat lama kepada pejabat baru, wajib diserahkan salah satu contoh seperti di bagian Ekonomi dan Sandi Daerah,” ungkapnya dengan kesal.
Ia menambahkan, pihaknya tidak peduli akan mereka yang tidak mau menyerahkan dan membuka bekas ruangan bagian.
“Jika masih di gembok kita akan buka paksa, karena ini menyangkut pelayanan kepada masyarakat yang harus dikedepankan, jika mengharap kesadaran pejabat lama untuk menyerahkan kunci ruangan, kemungkinan tidak akan terjadi,” tegas jendral PNS itu. (k5/b/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top