Tony: Kinerja Tak Baik, Siap-siap Diganti – Fajar Sultra
News

Tony: Kinerja Tak Baik, Siap-siap Diganti

TIRAWUTA, BKK – Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah mengingatkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar langsung bekerja keras. Dia memastikan akan mengevaluasi kinerja para pejabat. Jika hasil evaluasinya buruk, maka dia tak akan segan-segan menggantinya.

Hal tersebut dia sampaikan saat pelantikan pejabat eselon II, di Aula Eks DPRD Koltim, Selasa (31/1). Ada 24 pejabat yang dilantik. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Koltim Hj Rahmatia Lukman dan Hj Djuliansi Silondae.

Tony, sapaan akrab Bupati Koltim ini, juga menyampaikan kepada masyarakat agar jangan segan-segan melaporkan tindak-tanduk pejabatnya. “Masih banyak aparatur di Koltim yang memenuhi syarat untuk diangkat. Jadi saya minta agar jangan macam-macam, bekerja saja dengan baik, khususnya dalam pelayanan publik,” katanya.

Evaluasi yang dimaksud Tony akan digelar pada bulan keenam setelah pelantikan tersebut. Karena itu, dalam rentang satu semester ini, para pejabat harus membuktikan kinerjanya.

Dia juga mengingatkan agar para pejabat harus banyak berkoordinasi dengan pemerintahan provinsi, dan kementerian terkait. Dia berharap kabinetnya kali ini bisa menyukseskan program Koltim sebagai daerah agrobisnis.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya Syahkrifin sebagai Kadis Sosial. Syahkrifin sebelumnya menjabat Kasat Pol PP dan Kebakaran, menggantikan Narto yang menjadi staf ahli. Kemudian Andi Muhammad Iqbal Tongasa yang sebelumnya Asisten I, bertukar posisi dengan Eko Santoso sebagai Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Kemudian, tiga camat dari 12 kecamatan di Koltim berganti, yakni Tamrin Tahir menjadi Camat Uluiwoi menggantikan Nggili, Ahmad Darwis sebagai Camat Loea menggantikan Usman, dan Ridwan Nasir menjadi Camat Ladongi menggantikan Pattiroy Ramli.

Selain itu, ada 150 jabatan eselon II dan III lainnya yang dilantik, termasuk 97 kepala SD dan TK. (k3/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top