Abu Hasan Kembali Lantik 125 Pejabat – FAJAR Sultra
News

Abu Hasan Kembali Lantik 125 Pejabat

Tampak Bupati Butur Abu Hasan melantik 125 pejabatnya eselon II, III dan IV di Aula Bappeda setempat, Rabu (1/2).

BURANGA, BKK – Bupati Buton Utara Abu Hasan kembali melantik dan mengukuhkan 125 pejabatnya, yang terdiri dari pejabat eselon II, III, IV, di Aula Bappeda Butur, kemarin. Pelantikan dalam rangka penyesuaian Organisasi Perangkat Daerah ini merupakan yang keempat kalinya.

Sesuai surat keputusan Bupati Buton Utara nomor 20 tahun 2017, untuk pelantikan itu terdiri dari satu orang pejabat eselon dua yang hanya dikukuhkan kembali setelah OPD baru. Sedangkan untuk pejabat eselon III, dan IV banyak yang diisi pejabat baru.

Para pejabat eselon III yang dilantik tersebut mengisi posisi sekretaris dan kepala bidang. Sedangkan pejabat eselon IV mengisi posisi kepala seksi dan sub bidang termasuk pada sejumlah kepala lurah.

Abu Hasan mengungkapkan, pelantikan yang secara terus menerus dan sudah berkali-kali itu dilakukannya karena imbas dari regulasi. Pasalnya, usai penetapan OPD, status semua pejabat Butur itu otomatis domisioner dengan sendirinya. Sehingga perlu dilakukan pengisian kembali melalui pelantikan dan pengukuhan.

“Pejabat di Butur itu sebenarnya tidak ada yang di nonjob, karena pasca berlakunya OPD baru, otomatis pejabat itu sesungguhnya nonjob dengan sendirinya karena domisioner. Sehingga diperlukan pengisian kembali melalui pelantikan dan pengukuhan,” tuturnya.

Pada kesempatan ini pula, mantan Kabiro Ortala Pemprov Sultra ini mengingatkan agar setelah dilantik, semua pejabat bisa bekerja mengikuti irama dari pemerintahan dirinya dan Ramadio.

“Saya peringati jangan belum bekerja, sudah lebih dulu mengeluh duluan. Tiba-tiba berucap kantor saya terlalu jauh. Saya belum dapat ruangan. Silahkan langsung memulai tugas-tugasnya,” tegas Abu Hasan. (k5/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top