Debat Kandidat Pilkada Mubar Berujung Ricuh–Massa Pendukung Saling Lempar Batu – Fajar Sultra
News

Debat Kandidat Pilkada Mubar Berujung Ricuh–Massa Pendukung Saling Lempar Batu

KOLAKAPOS, Muna Barat–Debat kandidat dua pasangan calon bupati (cabup) dan calon bupati (cawabup) Muna Barat (Mubar) yang digelar di aula kantor bupati Mubar Rabu, (1/2) siang berujung ricuh.
Kericuhan terjadi saat kedua massa pendukung pasangan LM Ihsan Taufik Ridwan-La Nika (Insani) dan LM. Rajiun Tumada-Achmad Lamani (Rahmat) terlibat aksi saling ejek di luar pagar gedung usai mengikuti debat kandidat.
Aaling ejek itu kemudian berkembang menjadi perang batu. Saling melempar batu itu mengakibatkan seorang pendukung terkena batu pada pipi sebelah kanan.
Aparat kepolisian dari polres Muna yang saat itu melakukan pengamanan, langsung mengambil tindakan tegas dengan menembakkan senjata api keatas. Saat yang sama, polisi juga menembakkan gas air mata diantara gerombolan massa dari kedua kubu. Tindakan cepat polisi itu berhasil mencerai beraikan massa hingga kericuhan dapat teratasi.
Waka Polres Muna, Kompol Rofikoh Yunianto mengatakan kericuhan terjadi secara spontan antara kedua massa pendukung pasangan calon kada usai debat. “Korban kami belum tahu,” ungkapnya.
Meski bertindak represif, namun polisi tidak mengamankan seorangpun massa dari kedua kubu. Untuk meredakan gejolak, ia akan mendesak kedua calon mengamankan massa masing-masing. “Kami akan koordinasi dengan kedua pasangan calon untuk menghibau massanya agar lebih tertib,” katanya. (m1/b)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top