Dikbud Tindaki Siswa Pengguna Tembakau Gorila – FAJAR Sultra
News

Dikbud Tindaki Siswa Pengguna Tembakau Gorila

*Masuk sebagai Daftar Narkoba Jenis Baru

KENDARI – Menurut data yang dirilis Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari ada sebanyak enam orang siswa yang terdeteksi menggunakan tembakau jenis Gorila di kota ini. Tembakau Gorila masuk dalam daftar narkoba jenis baru.

Maraknya peredaran tembakau gorila di kalangan pelajar menjadi perhatian serius Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari untuk menindak tegas para siswa yang mengkonsumsinya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Makmur SPd MPd, mengatakan bahwa saat ini langkah yang diambil oleh dinas yaitu menghimbau kepada seluruh kepala sekolah agar lebih intensif melakukan pengawasan kepada siswa.

“Kepala sekolah harus mengaktifkan kembali kegiatan ekstrakurikuler yang dapat membuat siswa lebih aktif di dalam rutinitas pembelajaran dalam kesehariannya di sekolah,” harapnya, Selasa (31/1).

Katanya, pihaknya akan bekerja sama dengan Satpol PP untuk melakukan pengawasan pada siswa yang ada di luar sekolah pada jam belajar berlangsung.

“Masalah siswa yang terindikasi menggunakan tembakau Gorila, kita serahkan pada proses hukum yang berlaku,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa pemakaian tembakau gorila oleh sejumlah siswa merupakan hal negatif. Dia menghimbau kepada masyarakat agar mengawasi siswa yang berada di luar yang masih jam belajar.

Jika kedapatan menggunakan tembakau gorila, lanjut dia, segera dilaporkan saja kepada pihak berwajib agar segera tangani.

“Saya tidak segan-segan untuk mengeluarkan siswa yang menggunakan tembakau gorila dan kegiatan negatif lainnya seperti merokok di sekolah, membawa senjata tajam dan lainnya,” ujarnya.

Dia menghimbau, kepada siswa untuk memanfaatkan masa muda dengan menimbah ilmu, sehingga di masa tua akan menjadi orang yang hebat.

“Bila mau sukses jangan mudah terpengaruh dengan kesenangan sesaat , namun berusahalah sekeras mungkin untuk mengapai cita-cita,” pungkasnya. (p11/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top