Jelang RAT, Isu Reshuffle Makin Tajam – Fajar Sultra
News

Jelang RAT, Isu Reshuffle Makin Tajam

KENDARI – Menjelang Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Sultra, isu reshuffel makin menjadi perbincangan hangat. Sejumlah nama pengurus, dinilai sudah tidak cocok berada di posisinya saat ini. Sebelumnya, isu pergantian pengurus ini disampaikan Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas, dua pekan lalu.

Plt Sekretaris Umum KONI Sultra, Elvis Basri Uno menyatakan, pengurus yang ada saat ini erat kaitannya dengan prestasi olaharaga Sultra kedepannya. Sehingga, profesionalitas pengurus KONI Sultra harus betul-betul menjadi perhatian Ketua Umum KONI.

“Iya, jika ada pergantian antar waktu di KONI Sultra, kita berharap itu bukan persoalan suka atau tidak suka, tapi track record mereka bagaimana,” kata Elvis Basri Uno, Rabu (1/31).

Dikatakan Elvis, prestasi di KONI tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh proses yang panjang dengan peran orang-orang yang berkompeten. Namun, jika prestasi tidak juga berkembang, berarti ada yang salah dengan orang-orang yang memimpin organisasi.

“Isu pergantian pengurus ini, bukan hanya karena dikompor-kompori oleh satu atau dua orang, tapi karena persoalan pengalaman membangun olahraga, sehingga ini perlu menjadi perhatian,” lanjut Elvis Basri Uno.

Sebelumnya, Lukman Abunawas, menyatakan ada sekitar sepuluh orang pengurus yang akan diganti. Namun, sejumlah pihak meragukan keputusan Lukman Abunawas. Pasalnya, Ketua KONI selama ini dinilai kurang tegas mengurusi sejumlah masalah KONI sejak persiapan PON XIX lalu.(r5/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top