Kantor KPU Nyaris Dibakar – Fajar Sultra
News

Kantor KPU Nyaris Dibakar

KENDARI – Sebanyak 300 personel Brimob Polda Sultra terlibat adu mulut dan saling dorong dengan pengunjuk rasa di Kantor KPU Kota Kendari, Rabu (1/2). Sejumlah massa dari pendukung pasangan calon, melakukan aksi bakar ban berusaha masuk dan membakar Kantor KPU Kota Kendari.

Pasukan dari Polda Sultra yang mengamankan Kantor KPU Kendari dari serbuan massa, Rabu (1/2).

Namun, kesigapan anggota Brimob dan kepolisian yang berada di lokasi kejadian, berhasil menghalau massa. Pasalnya, polisi mengeluarkan belasan tembakan gas air mata dan mengerahkan mobil yang dipersenjatai dengan water canon. Selain itu, massa juga dihalau dengan sejumlah anjing anti anarkis milik Satuan K-9 Polda Sultra.

Saat polisi menembakan gas air mata, sejumlah masyarakat hampir menjadi korban. Tembakan yang dilepaskan di depan rumah warga, meledak sekitar 15 meter di atas kepala anak-anak sekolah yang berlarian. Selain itu, sejumlah anggota KPU berlarian menghindari gas air mata yang sangat mengganggu.

Situasi ini, terlihat saat simulasi pengamanan Pilkada Kota Kendari yang digelar Polda Sultra dan Brimob Polda Sultra. Wakil Kepala Kepolisian daerah Polda Sultra, Kombes Pol Bambang P bersama Kasat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Kasero Manggolo, turun langsung saat simulasi pengamanan Pilkada.

Dikatakan Wakapolda Sultra, pihaknya siap mengamankan Pilkada Kota Kendari 15 Februari. Dikatakannya, pasukan Polda Sultra dan Brimobda Polda Sultra, sudah memiliki kemampuan yang memadai untuk mengamankan Pilkada.

“Dengan semua kondisi yang kami pantau saat ini, kami optimis bisa melakukan yang terbaik. sejauh ini, kondisi keamanan di Kota Kendari masih kondusif, kita harapkan situasi ini berlangsung hingga Pilkada selesai,” kata Wakapolda. (hrs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top