Kursi Dirut Perusda Diperebutkan Lima Kandidat – FAJAR Sultra
News

Kursi Dirut Perusda Diperebutkan Lima Kandidat

KOLAKAPOS, Kolaka–Setelah melakukan seleksi berkas para calon Direksi Perusda Kolaka, akhirnya tim seleksi meluluskan tujuh kandidat. Dari tujuh kandidat tersebut, lima diantaranya merupakan bakal calon direktur utama Perusda, dua orang bakal calon direktur administrasi dan keuangan.
Ketua Panitia seleksi Fachruddin Rahim melalui sekretaris Mineng Nurmanisih kepada Kolaka Pos mengatakan lima bakal dirut utama itu, Abd Malik, Armansyah, Asman Aras, Sukma Kutana, dan Zulfahmi. Sementara dua balon direktur administrasi keuangan yakni Evry Sahputra dan Muh. Taufiq Edward. “Kami telah melakukan seleksi berkas, dan semuanya layak dan pantas untuk lanjut ke proses selanjutnya, “ujar Mineng.
Lima bakal Dirut Perusda itu terang Mineng, akan menyampaikan visi dan misi mereka dihadapan tim sebagai seleksi akhir sebelum disodorkan ke DPRD. Setelah sampai ke meja legislator, selanjutnya akan dilaksanakan tes kelayakan dan kepatutan oleh DPRD. “Yang didorong ke DPRD itu hanya calon dirut, sedangkan dua calon direktur administrasi dan keuangan itu tidak diajukan ke DPRD Kolaka,” jelasnya.
Hasil seleksi di DPRD nantinya akan lolos tiga terbaik. Ketiganya lantas diajukan ke bupati untuk memilih satu yang terbaik. Penetapan hasil seleksi di DPRD akan diumumkan pada 2 Februari.
Pemerintah Kabupaten Kolaka berharap uji kelayakan itu benar-benar menghasilkan pemimpin yang memiliki integritas, jujur, dapat diandalkan memimpin Perusda sehingga selalu memberikan kontribusi PAD bagi daerah. “Harapan kami nantinya Perusahaan daerah Kolaka bisa lebih maju dan bisa dibanggakan,” tandasnya. (hud/c)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top