Polisi Door Pelaku Curanmor – FAJAR Sultra
News

Polisi Door Pelaku Curanmor

KOLAKAPOS, Lasusua–Sekitar pukul 02.00 dini hari,Rabu (1/2) polisi berhasil melumpuhkan pelaku curanmor yang berusaha melarikan dengan satu timah panas yang bersarang di betis kiri tersangka.

Dijelaskan Kasat Reskrim Polres Kolaka Utara Iptu Indah Puspasari menjelasakan bahwa Senin (30/1) Sekitar pukul 20.30 Wita telah terjadi pencurian motor jenis matic milik Indri dengan Plat DT 3293 BJ di depan Kos-kosan miliknya.
“Kronologis pencurian itu bermula ketika Cici teman Indri meminjam motor dalam perjalanan pulang ketempat Indri, Cici merasa ada motor yang membuntutinya setibanya di tempat indri, cici memarkir motor pas didepan kos dengan kondisi terkunci dan indiripun sempat keluar membuang tissue dan melihat motornya masih ada namun usai makan malam sejenak dia kembali keluar melihat motornya sudah hilang,”katanya.
Lebih lanjut dia menuturkan bahwa setelah pihaknya mendapatkan laporan kehilangan kendaraan itu langsung bergerak cepat melakukan penyidikan guna mengungkap pelaku curanmor dan alhasil polisi berhasil mengungkap pelaku curanmor itu.
“Kita cepat melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui identitas pelaku dan lewat keluarganya kita melakukan pendekatan agar pelaku mau menyerahkan diri dan sekitar pukul 02.00 dini hari keluarga pelaku datang membawa kedua tersangka yakni IS (17) dan IF (20),”Ujar wanita yang akrab disapa Indah tersebut.
Diapun menambahkan bahwa setibanya di Polres dan akan diborgol dimasukkan dalam sel tahanan tiba-tiba IF mencoba melarikan diri dengan berlari ke halaman Polres dengan sigap Salah satu Anggota Sat Reskrim terpaksa melepaskan timah panas untuk melumpuhkan pelaku dan mengenai betis kiri IF.
“Kita terpaksa menembak karena pelaku melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, dan tersangka IF sempat dirawat di rumah sakit dan saat ini sudah diamankan di Tahanan Polres Kolaka Utara,”ujarnya.(Cr2/b/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top