PPNI Konawe Kukuhkan Sembilan DKP – FAJAR Sultra
News

PPNI Konawe Kukuhkan Sembilan DKP

ok-konawe-ppni

IRMAN/BERITA KOTA KENDARI
KUALITAS PERAWAT. Sekretaris Daerah Konawe, Muhammad Ridwan Lamaroa berbincang dengan dewan pengurus komisariat PPNI Konawe yang baru, di Hotel Arisandi, Unaaha, Selasa (31/1).

UNAAHA, BKK- Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Konawe resmi dikukuhkan. Berjumlah sembilan Dewan Pengurus Komisariat (DKP), dikukuhkan Ketua PPNI Konawe, Vince Sonaru didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah, Herianto.

Ke- 9 DKP yakni RSUD Unaaha (BLUD RS Unaaha), Barataihana (Puskemas Tongauna, Abuki, Asinua, Latoma, Routa, Alosika), Inowa (Uepai, Onembute, Puriala, Lambuya), Wekoila (Unaaha, Anggaberi, Tawanga, Ahuhu, Wawotobi), Anaway (Wonggeduku Barat, Wonggeduku, Pondidaha, Amonggedo baru).

Selanjutnya Mokole (Besulutu, Samapara, Anggalomoare, Morosi, La Osu), Anawula (Lalaonggasumeeto, Soropia, Kapoyala), Akper Pemda (Akper dan SMK Kesehatan) dan Dinas Kesehatan (Dinkes, klinik Medika, Klinik VI, RSU Sakina Idaman, klinik Cihu Cihu).

Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe, Muhammad Ridwan Lamaroa dalam sambutannya meminta kepada pengurus PPNI yang baru untuk meningkatkan layanan kesehatan publik, serta memajukan eksistensi PPNI khususnya di Kabupaten Konawe.

“Perawat adalah garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat yang akan melindungi, mengayomi, dan membina masyarakat Konawe, agar sadar dan menjaga kesehatan,” katanya.

Sekda mengatakan, perawat merupakan bagian dari pelayanan kesehatan yang mencakup siklus kehidupan. Sehingga melalui wadah PPNI ini, ia berharap semakin mantap dalam mendukung program pembangunan kesehatan di Konawe.

Dalam upaya meningkatkan pengetahuan tenaga keperawatan terhadap peningkatan pelayanan baik di rumah sakit pemerintah maupun swasta, sangat diharapkan ide-ide yang cemerlang dan bersinergi dalam pembangunan bidang kesehatan di Konawe. (cr4/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top