Puting Beliung Terjang Watubangga – FAJAR Sultra
News

Puting Beliung Terjang Watubangga

KOLAKAPOS, Kolaka–Ada baiknya jika lebih mawas terhadap kondisi cuaca saat ini. Curah hujan tinggi ditambah angin kencang terjadi nyaris tiap hari. Kemarin, angij puting beliung menerjang sejumlah rumah di dusun II desa Lamunde, Watubangga Kolaka.

Camat Watubangga Rusdy Syukur kepada Kolaka Pos mengatakan puting beliung paling patah menghantam tumah milik Nahar. Rumah yang dihuni oleh enam orang itu, rusak berat. “Kami juga sudah melakukan bantuan awal dengan melakuka perbaikan dengan cara Swadaya melalui pemerintah desa, “katanya.

Pemerintah kecamatan terangnya, telah melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kolaka. BPBD juga sudah memberikan tanggapan. “Saat ini kami menunggu Logistik dari BPBD, semoga cepat datang dan selanjutnya kami akan langsung mendistribusikannya. Kalau untuk sementara ini hanya satu rumah saja,” katanya.

Rusdy juga menghimbau masyarakat kecamatan Watubangga untuk selalu siap siaga. “Kejadian seperti ini terjadi setiap tahun yaitu musim angin, dan masyarakat harus langsung melaporkan jika ada kejadian agar cepat dilakukan penindakan,” tandasnya. (hud/c)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top