STQ Konkep 2017 Jangan Lagi Ada Peserta Transfer – Fajar Sultra
News

STQ Konkep 2017 Jangan Lagi Ada Peserta Transfer

HUSAIN/BKK
Dra Hj Nurul Hidayati

LANGARA, BKK – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tahun 2017 diharapkan mampu menghasilkan bibit unggul lokal untuk bersaing di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Jangan lagi ada peserta yang dipinjam dari luar mewakili Konkep.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Konkep, Nurul Hidayati menjelang pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) 2017 ini. “Biar hasilnya belum maksimal, paling tidak putra-putri daerah kita sudah berpengalaman untuk tampil di hadapan banyak orang. Dan tentu mental mereka akan mulai terbentuk. Itu jauh lebih baik dibanding kita juara satu, tapi pesertanya bukan putra daerah,” kata Nurul, Rabu (1/2).

Mantan Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kota Kendari tersebut juga berharap, melalui momentum STQ tersebut, Pemerintah Kabupaten Konkep bisa mengembalikan marwah Konkep yang dulunya dikenal sebagai daerah relijius. Sebab melihat kondisi generasi sekarang ini, kehidupan relijius itu sudah memudar.

Istri Bupati Konkep tersebut mengaku miris melihat kondisi Sumber Daya Manusia (SDM) Konkep, khususnya generasi muda yang saat ini jauh tertinggal dalam kegiatan keagamaan. Padahal dulunya, Wawonii sangat terkenal sebagai pusat peradaban Islam.

“Saya dengar dari teman-teman PKK di daerah lain, katanya dulu dari Konawe, Baubau dan daerah-daerah lainnya yang datang belajar mengaji di Wawonii. Tapi sekarang justru sebaliknya.

Kita yang mencari guru di daerah-daerah yang dulu pernah belajar di sini (Wawonii) dan itu perlu kita raih kembali. Salah satu caranya yaitu harus aktifkan kembali kegiatan-kegiatan keagamaan di mushola atau masjid di desa-desa,” paparnya. (k4/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top