Dapur Rujab Pimpinan DPRD Mulai Rusak – FAJAR Sultra
News

Dapur Rujab Pimpinan DPRD Mulai Rusak

VELY/BKK
I Made Tarubuana

WANGGUDU, BKK – Akibat belum diserahterimakan, dapur rumah jabatan (Rujab) unsur pimpinan DPRD Konawe Utara, terlihat terbengkalai. Padahal pembangunannya sudah rampung sejak 2015 lalu.

Wakil Ketua DPRD Konut, I Made Tarubuana mengungkap, fasilitas yang disiapkan pemerintah daerah ini semestinya sudah diserahterimakan oleh Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) ke Sekretariat DPRD. Namun hingga saat ini, hal itu belum dilakukan.

Akibatnya, dia bersama dua pimpinan lainnya belum bisa memfungsikan dapur yang dibangun terpisah dengan bangunan induk tersebut. “Tidak dimanfaatkan karena belum ada serah terima resmi. Ini sudah lebih dari satu tahun sejak pembangunannya. Sekarang kondisinya sudah mulai mengalami kerusakan di beberapa bagian, ” ungkap politikus PDIP ini, Kamis (2/2).

Selain belum diserahterimakan, salah satu alasan belum difungsikannya dapur yang dibangun dari APBD itu yakni belum ada fasilitas penunjang di dalamnya. “Masih kosong. Belum ada fasilitas yang diberikan seperti rujab-rujab lainnya,” lanjut Made.

Sekretaris PDIP Konut ini juga menyayangkan pihak kontraktor yang sama sekali tidak pernah berkoordinasi dengan dirinya sebagai penghuni Rujab. Padahal menurutnya, hal itu patut dilakukan mengingat dialah yang akan memanfaatkan bangunan itu.

Plt Sekretaris DPRD Konut, Sairham saat ditemui di ruangannya mengakui hal tersebut. Pihak Bagian Pembangunan sama sekali belum melakukan serah terima bangunan yang merupakan aset daerah itu ke Sekretariat DPRD.

“Makanya belum bisa dianggarkan untuk diisi dengan fasilitas di dalamnya. Tahun ini sebenarnya diajukan pada saat pembahasan. Tapi dihapus dengan alasan belum ada serah terima, ” kata Sairham. (k7/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top