Hmm…MTQ Koltim Dipusatkan di Mowewe – Fajar Sultra
News

Hmm…MTQ Koltim Dipusatkan di Mowewe

KENDARIPOS.CO.ID TIrawuta- Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tahun ini dipusat di Kecamatan Mowewe. Wakil Bupati Koltim, Hj. Andi Merya turun langsung ke lapangan melihat persiapan hajatan tahunan tersebut. Dia puas, karena meski kegiatan digelar delapan hari lagi, namun persiapan sudah hampir rampung.

Wakil bupati Andy Merya Nur (ditengah-jilbab) kanannya,kepala kemenag koltim. Saat memantapkan persiapan mtq.

“Saya berharap kegiatan ini bisa memberi efek positif dalam perbaikan mental spiritual. Termasuk melahirkan SDM handal dibidang keagamaan,” ungkap Andi Merya Nur, Kamis (2/2).

Mantan anggota DPRD Kolaka itu memberi apresiasi kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan. Rencananya, kegiatan akan dilaksanakan mulai 10 hingga 18 Februari mendatang. Pusat kegiatan ditempatkan di Mowewe. “Momen ini menjadi ajang untuk mencari bibit unggul persiapan lomba serupa ditingkat provinsi,” ujarnya.

Ketua Umum MTQ Kabupaten Koltim, Samsul Bahri Madjid mengatakan, persiapan saat ini sudah mencapai 85 persen. “Mudah-mudahan dalam pelaksanaan MTQ bisa melahirkan bibit unggul penghafal alquran dan remaja tumbuh dengan jiwa ketakwaan,” jelasnya.

Beberapa lomba bakal diadakan adalah tilawah putra dan putri (dewasa maupun anak), tafsir (bahasa arab) putra-putri dan hifsil quran atau hafalan putra putri juga. Kiraat diikuti remaja dan dewasa.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapan. Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya nanti bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Bisa mendapatkan bibit unggul dari peserta yang ikut” imbuhnya. (b/kus)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top