Pemkab Bahas Persiapan HUT Konawe – Fajar Sultra
News

Pemkab Bahas Persiapan HUT Konawe

IRMAN/BERITA KOTA KENDARI
Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa berbicara dengan panitia persiapan HUT ke-57 Konawe, di Kantor Bupati Konawe, Kamis (2/2).

UNAAHA, BKK– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menggelar rapat persiapan penyelenggaraan HUT ke-57 Kabupaten Konawe. Rapat dipimpin Wakil Bupati Parinringi di Aula Pemkab, Kamis (2/2).

Ketua Panitia, Santoso mengatakan, dalam rapat tersebut telah terbentuk panitia penyelenggara perayaan HUT. “Akan dilaksanakan mulai 26 Februari sampai dengan 3 Maret mendatang. Sedangkan kegiatannya dipusatkan di pelataran Pemkab,” paparnya.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain, karnaval budaya nusantara dan Konawe Ekspo. Seperti pada penyelenggaraan ekspo sebelumnya, potensi akan kembali ditampilkan oleh masing-masing SKPD hingga kecamatan.

“Dengan pameran ini, dapat pula terukur kinerja pembangunan Pemkab selama ini,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, ada pula kegiatan lomba kesenian tradisional khas masyarakat Konawe. Akan disiapkan panggung kesenian dengan harapan seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi aktif.

“Karnaval nusantara merupakan salah satu bukti bahwa semua etnis di nusantara dapat diterima di Konawe, dan hidup rukun dan damai, sehingga ini menjadi kebanggaan daerah itu sendiri,” ujarnya.

Ia menambahkan, adapun pameran ekspo sifatnya tentatif. Bisa saja waktunya diperpanjang, seiring perkembangan animo masyarakat dalam berpartisipasi.

“Kalau masyarakat masih menginginkan, ya, kita perpanjang. Karena pada intinya adalah bagaimana kita bisa menghibur masyarakat di momen bersejarah terbentuknya Kabupaten Konawe menjadi satu daerah administratif yang otonomi,” jelasnya. (cr4/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top