PPP Bombana Usul Makmur sebagai PAW Hanani – Fajar Sultra
News

PPP Bombana Usul Makmur sebagai PAW Hanani

RUMBIA, BKK – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bombana mengusulkan Makmur S IP sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Hanani, mantan anggota DPRD Bombana yang meninggal dunia beberapa bulan lalu. Makmur sendiri pernah menjadi anggota DPRD Bombana periode 2009-2014.

Ketua DPC PPP Bombana Amiadin SH yang dikonfirmasi wartawan, kemarin mengakui Makmur yang diusulkan karena perolehan suaranya berada di bawah dari almarhum Hanani, berdasarkan data PPP Bombana. Menurut Amiadin, keputusan itu sudah diambil dalam rapat internal dan sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Pengusulan nama calon pengganti almarhum Hanani ini kami lakukan berdasarkan UU nomor 17 tahun 2014 tentang susunan kedudukan MPR DPR dan DPD, dan yang berhak menggantikan almarhum adalah suara terbanyak di bawah jumlah suara almarhum,” katanya.

Meski demikian, PAW tersebut baru akan diproses usai pelaksanaan Pilkada Bombana. Pasalnya, PPP sendiri saat ini masih disibukkan dengan agenda pemenangan.

“Untuk proses pengusulannya, nanti. Setelah Pilkada selesai, kita akan menyodorkan usulan tersebut ke DPRD, lalu ditembuskan ke KPU lalu dikembalikan lagi di DPRD untuk dilanjutkan ke Gubernur Sultra,” jelasnya.

Terkait isu adanya dualisme kepemimpinan PPP Bombana, Amiadin mengatakan seluruh pengurus partai berlambang Ka’bah tersebut saat ini sudah menyatu, karena semua materi gugatan yang diusulkan Djan Faridz ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

“Keputusan itu bersifat final dan mengikat. Jadi tidak ada lagi saling klaim antara kubu. Yang diakui oleh pemerintah sekarang ini adalah Muhammad Romahurmuzy sebagai ketua umum PPP,” tutupnya. (cr2/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top