Pemkab Salurkan 35 Motor Operasional Puskesmas – Fajar Sultra
News

Pemkab Salurkan 35 Motor Operasional Puskesmas

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
UNTUK PUSKESMAS. Sejumlah motor baru yang merupakan kendaraan operasional siap disalurkan ke Puskesmas-puskesmas se-Kabupaten Konawe Kepulauan.

LANGARA, BKK- Sebanyak 35 unit kendaraan dinas roda dua untuk keperluan operasional pelayanan kesehatan, sudah siap disalurkan ke masing-masing puskesmas. Kepala Dinas Kesehatan Konkep, Sastro mengingatkan agar Randis tersebut benar-benar dimanfaatkan sesuai peruntukkannya.

“Puskesmas ini sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan, jadi harus kita perhatikan betul fasilitasnya, terutama kendaraan untuk operasional,” kata dia.

Dari 35 motor yang diadakan, setiap Puskesmas akan mendapatkan empat unit motor. Sisanya disiagakan di Kota Kendari sebagai penunjang ambulans laut yang digunakan merujuk pasien di Kendari.

Mantan Kepala Dinas Pertambangan (Kadis Tamben) Konkep tersebut juga menjelaskan bahwa penyerahan kendaraan operasional Puskesmas tersebut akan dilaksanakan paling lambat pertengahan Februari ini, setelah kelengkapan administrasinya selesai.

“Kita masih siapkan kelengkapan administrasinya, misalnya pencatatan nomor rangka dan sebagainya. Termasuk SK petugas yang akan menerima barang itu (kendaraan operasional). Insya Allah pertengahan bulan ini sudah akan diserahkan oleh Pak Bupati atau yang mewakili,” katanya. (k4/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top