Surunuddin : Jangan Sembarang Menuduh Orang – FAJAR Sultra
News

Surunuddin : Jangan Sembarang Menuduh Orang

ANDOOLO, BKK- Aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa Konawe Selatan di gedung Komisi Pemberantas Korupsi belum lama ini, ditanggapi dingin oleh Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga.

Surunuddin mengatakan, aksi yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Konsel itu hak mereka. Namun laporan yang dituduhkan harus benar-benar mampu dibuktikan.

“Mau melapor ke mana saya tidak ada masalah. Itu hak mereka. Yang penting mereka harus mempunyai bukti. Tapi kalau tidak mempunyai bukti, jangan sembarang menuduh orang, karena bisa di somasi balik,” kata Surunuddin.

Bupati meyakinkan, dalam proses pelantikan belum lama ini, tidak ada jual beli jabatan. Semua sudah disusun secara seksama sesuai dengan kepangkatan.

“Yakin seyakin-yakinnya, tidak ada yang bermain uang. Untuk diri saya sendiri, saya jamin 1000 persen tidak ada main uang,” tegasnya.

Mantan Ketua DPRD Konsel itu pun menyatakan siap memberikan klarifikasi, jika memang dirinya dipanggil KPK. “Saya siap kalau nanti ada pemanggilan. Tapi ingat ketika menuduh orang harus mempunyai bukti. Kalau hanya isu, jangan dikembangkan lah. Apalagi menuduh wakil bupati, Sekda, serta ketua DPRD melakukan korupsi. Itu yang harus dibuktikan nanti,” imbuhnya.

Terkait banyaknya pegawai yang dinonjob, lanjut Surunuddin, itu hal biasa dalam birokrasi. Menurutnya, itu tidak dapat terhindarkan dikarenakan ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bubar, misalnya, Dinas Kehutanan, Dinas Pertambangan dan SMA sederajat yang diambil alih Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Kita mau apa, bukan kami yang bubarkan OPD itu. Tapi pusat,” katanya.

Surunuddin juga mengungkapkan terkait dengan lelang jabatan yang nantinya akan dilaksanakan, saat ini pemerintah sementara menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah itu, akan dilanjutkan dengan mengumumkan pelaksanaannya.

“Nantinya yang ikut lelang jabatan bukan saja yang sementara menjabat, tapi juga pegawai yang sementara nonjob, juga bisa ikut dalam seleksi itu,” terangnya. (cr13/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top