TPP PNS Konsel Segera Dicairkan – Fajar Sultra
News

TPP PNS Konsel Segera Dicairkan

MARWAN/BKK
Hj Marwiyah Tombili SE M Sc

ANDOOLO, BKK- Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah bisa bernapas lega. Pasalnya, tambahan gaji yang dinanti-nanti, yakni Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan segera dicairkan dalam dekat ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah(BPKAD) Konsel, Marwiyah Tombili, di ruang kerjanya, Jumat(3/2).

“TPP kita akan segera cairkan di bulan Februari ini. Tapi nanti tergantung hasil verifikasi dokumen. Misalnya, tingkat kehadiran, apel, absensi, kedisiplinan serta pakaiannya, apa sudah sesuai yang disyaratkan atau tidak. Semua itu sudah ada indikatornya,” terangnya.

Marwiyah menjelaskan, pencairan TPP berdasar apa yang telah di anggarkan sebelumnya. Namun untuk setiap pembayarannya di masing-masing penerima TPP, juga akan mengalami pengurangan apabila melanggar beberapa peraturan yang telah ditetapkan.

“Maksudnya tidak hadir atau alpa berdasarkan absensi, itu dikurangi TPP. Dia hadir tetapi terlambat sekian jam, itu juga ada potongannya. Dan itu semua sudah ada hitung-hitungannya,” imbuhnya.

Olehnya itu, walaupun TPP di masing masing pegawai ada ukurannya berdasarkan kepangkatan, tetapi belum tentu bisa menerimanya secara utuh. “Ya itu tadi, harus melewati beberapa syarat kalau mau terima full. Pasti yang diterima PNS tidak akan sama,” katanya.

Untuk pencairannya, kata marwiyah, akan diupayakan langsung ke rekening masing-masing SKPD. Namun cepat lambatnya pencairan, tergantung seberapa proaktif SKPD-nya.

“Sudah ada beberapa SKPD yang sudah cair, termasuk DPKAD. Yang lainnya masih proses,” jelasnya.

Pembayaran TPP tersebut dilaksanakan berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Konsel Nomor 81 Tahun 2016, tentang perubahan Perbup Konsel Nomor 3 tahun 2016 tentang Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemda Konsel. Sedangkan jumlah pembayarannya akan disesuaikan dengan kepangkatan.

Eselon IIA sebesar Rp 9 juta, eselon IIB mulai Rp 3.000.000 – Rp 3.400.000, eselon IIIA Rp 2.275.000, eselon IIIB Rp 1.750.000, eselon IVA Rp 800.000, eselon IVB Rp 700.000.

Sementara pelaksana golongan IVC Rp 700.000, pelaksana golongan IVA-IVB Rp 650.000, pelaksana golongan IIIC-IIID Rp 485.000, pelaksana golongan IIIA-IIIB Rp 450.000, pelaksana golongan II Rp 420.000 dan Pelaksana Golongan I Rp 400.000. (cr13/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top