Seleksi Calon Sekda Wakatobi Dibuka – FAJAR Sultra
News

Seleksi Calon Sekda Wakatobi Dibuka

WAKATOBI – Dalam rangka mengisi kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) devenitif Kabupaten Wakatobi, panitia seleksi tingkat Provinsi diketuai langsung Sekda Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra), Dr H Lukman Abunawas SH MSi membuat pengumuman pendaftaran seleksi calon Sekda Wakatobi.

Hal ini dilakuan sesuai amanat Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi RI Nomor 13 tahun 2014, tentang tatacara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka lingkup Pemda Wakatobi dan Pemkab/Kota se Propinsi Sultra yang memenuhi persyaratan.

Tahap seleksi dibuka pada 31 Januari hingga 14 Februari dengan sesi pengumuman. Selanjutnya, penerimaan berkas pendaftaran dibuka 15 sampai 16 Februari.

Kemudian, 17 dan 18 Februari masuk tahap seleksi administrasi sekaligus pengumuman hasil seleksi administrasi para calon. Berlanjut ke sesi test kompetensi (Assessment) yang baru akan digelar selama dua hari berturut-turut mulai 20 hingga 21 Februari mendatang.

Sementara, tahap pengumuman hasil test baru akan diketahui sehari setelahnya pada 22 Februari. Sesi selanjutnya, 23 sampai 24 kegiatan wawancara dan presentase makalah dari masing-masing kandidat. Dan tahap terkhir dari proses ini yakni penentuan dan pengumuman hasil seleksi yang akan berlangsung 27 Februari 2017.

Untuk kelengkapan persyaratan administrasi peserta calon Sekda akan diambil pada sekretariat panitia berlamat di Jalan Bunga Seroja Nomor 278 Kota Kendari atau dapat dilihat pada website panselsekdawakatobi2017@gmail.com sesuai yang tertera pada pengumuman.
Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Sumber Daya Masyarakat (SDM) Kabupaten Wakatobi, H Mawardi SE mengungkapkan, soal seleksi tersebut pihak Pemda hanya ditugaskan menyebar pengumuman dari pihak panitia. Selebihnya yang ingin mencalonkan diri agar menghubungi alamat sekretariat panitia seleksi di Provinsi.(p14/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top