Wakatobi Butuh 2.823 Honorer – FAJAR Sultra
News

Wakatobi Butuh 2.823 Honorer

La Ode Hajifu

KENDARIPOS.CO.ID,WANGIWANGI—Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi butuh 2.823 honorer (tenaga penunjang) tahun ini. Estimasi diperoleh setelah penataan organisasi perangkat daerah (OPD) baru selesai dilakukan. Bahkan, anggarannya pun sudah diporsikan dalam APBD 2017.

Pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sudah diminta untuk melakukan perekrutan tenaga honorer. Hanya sayangnya, hingga pekan pertama Februari belum juga ditindaklanjuti. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Wakatobi, La Ode Hajifu.

“Kebutuhan honorer kita sebanyak 2.823 orang. Data itu sudah kami dapatkan dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” kata Hajifu.

Untuk perekrutan honorer, lanjut dia sebenarnya sudah harus dilakukan sejak Januari. Namun, hanya segelintir SKPD yang merespon. Teknisnya nanti tetap akan ada verifikasi dan seleksi dari BKD. Hanya saja, ada beberapa instansi dikembalikan ke internal saja. Seperti Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran. “SK di Pol PP itu internalnya saja yang verifikasi dan seleksi. Kita maklumi karena sangat mendesak,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Hajifu baru Dinas Pemuda dan Olahraga mengusulkan SK honorer di Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Wakatobi. “Makanya kami akan lakukan rapat terkait hal ini. Dan kami inginkan minggu depan itu sudah rampung semuanya,” ingatnya.

Terkait dengan aturan tetang PP Nomor 56 Tahun 2012 terkait pengangkatan tenaga honorer yang telah berakhir tahun 2014 lalu dengan tidak membenarkan daerah merekrut tenaga honorer tanpa seleksi, Hajifu mengaku akan segera menindaklajuti hal ini. “Makanya kami masih mencari aturan yang menegaskan hal itu. Sehingga ada rujukan jelas dari Pemda Wakatobi dalam merekrut tenaga penunjang ini,” pungkasnya. (thy)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top