Wakil Ketua DPRD Keluhkan Dapur Rujab Nihil Fasilitas – FAJAR Sultra
News

Wakil Ketua DPRD Keluhkan Dapur Rujab Nihil Fasilitas

WANGGUDU – Wakil Ketua DPRD kabupaten Konawe Utara, I Made Tarubuana mengeluhkan dapat rumah jabatan yang dihuninya. Pasalnya dapur rujab miliknya itu masih terbengkalai dan tanpa peralatan dapur didalamnya.

Made Tarubuana

Kondisi dapur milik politisi PDI-Perjuangan ini sudah setahun usai dibangun oleh Bagian Pemerintahan Umum Setda Konut.Bangunan baru itupun tetap dibiarkan saja setelah dibangun dan belum diserahkan ke sekretariat DPRD.

Made Tarubuana mengungkap fasilitas yang disiapkan pemerintah daerah ini semestinya sudah diserah terimakan oleh Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) ke Sekretariat DPRD. Namun hingga saat ini hal itu belum dilakukan. Akibatnya, dirinya bersama dua unsur pimpinan lainnya belum memfungsikan dapur yang dibangun terpisah dengan bangunan induk tersebut. Sehingga saat ini dalam kondisi memperihatinkan.

“Tidak dimanfaatkan karena belum ada serah terima resmi. Ini sudah lebih dari satu tahun sejak pembangunannya. Sekarang kondisinya sudah mulai mengalami kerusakan di beberapa bagian,” Ucap Made.

Made juga sangat menyayangkan pembangunan dapaur tersebut. Kontraktor sama sekali tidak pernah berkoordinasi dengan dirinya sebagai penghuni Rujab.

“Saat pembangunan saya kaget tiba-tiba ada material di depan rumah. Kontraktornya juga sama sekali tidak berkomunikasi,” katanya.

Plt Sekretaris DPRD Konut, Sairham saat dikonfirmasi mengatakan. Pihak Bagian Pembangunan sama sekali belum melakukan serah terima bangunan yang merupakan aset daerah itu ke Sekretariat DPRD.

“Makanya belum bisa dianggarkan untuk diisi dengan fasilitas di dalamnya. Tahun ini sebenarnya diajukan pada saat pembahasan. Tapi dihapus dengan alasan belum ada serah terima, ” kata Sairham. (hdi/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top