BP2R Tingkatkan Pelayanan – Fajar Sultra
News

BP2R Tingkatkan Pelayanan

KENDARI – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi (BP2R) Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus meningkatkan pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Kendari.

Hj Nahwa Umar SE MM

Salah satu upaya peningkatan tersebut, menurut Plt BP2R Kota Kendari, Hj Nahwa Umar SE MM, Minggu (5/2), yakni dengan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, seperti menggandeng Kantor Pos Kendari.
Kepala Cabang Kantor Pos Kendari, Timmerwan Ambat SE menerangkan, pelayanan yang ditawarkan berupa MPOS Pai, yakni aplikasi yang diluncurkan oleh PT Pos Indonesia cabang Kendari untuk kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam layanan pembayaram PBB dan tagihan pajak lainya.
Menurutnya, dalam upaya yang dilakukan Badan Pengelola pajak dan Retribusi (BP2R) Daerah gandeng PT pos Indonesia Cabang Kendari untuk mendekatkan pelayan dengan berpastisipasi aktif agar keberhasilan peneyetoran PBB masyarakat Kota Kendari semakin baik.
“Kerjasama ini untuk mendekatkan pelayanan dan masyarakat bisa lebih gampang dalam pembayaran PBB,” tuturnya.
Olehnya itu tambahnya, pihak menyampaikan agar Pos Kendari diikut sertakan dalam pelayanan setoran pajak PBB, karena ttambahnya. hal ini sudah dilakukan dalam skala Nasional yakni sudah bekerjasama dengan 34 Kabupaten dan Kota.

“Kalau Jawa Timur sudah dengan pajak Kendaraan Bermotor dan sudah bekerjasama untuk pembayaran tagihan PDAM,” ucapnya.
Namun pihaknya, saat ini Kota Kendari masih dalam penjajakan untuk pembayaran PDAM agar masyarakat yang datang diPos sudah bisa membayar semua tagihan setiap bulanya.
“Agar masyarakat yang datang bisa membayar air, listrik serta tagihan pajak lainya untuk kemudahan bertransaksi,” ucapnya.
Tidak menutup kemungkinan nanti, kalau ada warga yang ingin dilayani melalui RT dan RW dan Kelurahan, bisa dijadwalkan untuk menerima setoran PBB yang bertujuan untuk mendekatkan BP2R dengan masyarakat.
“Agar masyarakt bisa lebih dekat dan mudah dalam pembayaran tagihan dan Keuntungan yang didapat PT pos hanya berupa transaksi,”tutupnya. (p6/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top