Distribusi Logistik Terancam Terganggu – FAJAR Sultra
News

Distribusi Logistik Terancam Terganggu

KENDARI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra Hidayatullah memastikan kalau jajarannya di tingkat bawah sudah siap menggelar pilkada serentak di tujuh kabupaten kota. Saat ini, katanya, KPU yang melaksanakan pesta demokrasi sedang merampungkan logistik yang akan didistribusikan di beberapa kecamatan.

Hidayatullah

Kendati sedang merampungkan logistik, namun KPU Sultra baru saja mendapatkan informasi kalau distribusi logistik di Kecamatan Kabaena Kabupaten Bombana terancam terganggu akibat cuaca ekstrem.

Saat ini katanya kapal yang menuju ke wilayah tersebut belum diizinkan berlayar akibat angin kencang yang terus berhembus.

Makanya pihaknya akan menunggu laporan resmi dari KPU Bombana terkait kepastian penyaluran logistik. Nantinya apabila cuaca ekstrem masih terus menghantam perairan di sekitar daerah tersebut maka KPU Sultra akan segera berkoordinasi dengan TNI dan pihak kepolisian.

Penyaluran logistik di Kecamatan Kabaena sendiri paling lambat harus dilaksanakan pada 8 Februari 2017.

“Kalau tidak bisa (sampai 8 Februari 2017), harus cari cara lain apakah menggunakan alat angkut dari TNI atau menggunakan helikopter pihak kepolisian. Tapi kita akan tunggu dulu laporan resmi KPU Bombana,” ulasnya saat dibhubungi via telepon, Minggu (5/2).

Di daerah lain, hambatan penyaluran logistik seperti Kabupaten Buton Tengah dan Buton Selatan belum menemui kendala.

“Jadi tujuh daerah (yang akan pilkada di Sultra) secara administrasi sudah siap melaksanakan pemilihan.Bahkan surat suara sudah terpenuhi,” pungkasnya. (HRS)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top